Bima Sakti Minta Pemain Timnas Indonesia U-15 Berjuang Tanpa Rasa Takut

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Agu 2019, 11:35 WIB
Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-15

Jakarta Timnas Indonesia U-15 meraih tiket semifinal Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 pada pertandingan terakhir Grup A, Minggu (4/8/2019). Pelatih Bima Sakti menegaskan, timnya siap melawan siapa saja pada babak semifinal.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-15 dicetak Mochamad Faizal Shaifullah (9', 42'), Marselino Ferdinan (31'), Ruy Arianto (56'), dan Muhammad Valeron (81'). Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-15 lolos dengan status juara Grup A.

Timnas Indonesia U-15 mengumpulkan 13 poin hasil empat kemenangan dan sekali imbang. Tim Merah Putih akan didampingi Vietnam yang jadi runner-up.

Predikat juara Grup A membuat Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Thailand atau Malaysia di babak semifinal. Pelatih Bima Sakti mengaku timnya tak gentar dan siap melanjutkan tren positif.

"Saya harap pada babak semifinal kami akan tampil lebih bagus. Siapa pun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut," kata Bima Sakti usai pertandingan.

"Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat. Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami Timnas Indonesia U-15 harus optimistis," ucap Bima Sakti.

2 of 2

Tak Terkalahkan

Timnas Indonesia U-15
Timnas Indonesia U-15 melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-15 memiliki catatan apik di Piala AFF 2019. Tim asuhan Bima Sakti tak terkalahkan dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Muhammad Valeron dkk tercatat sukses mencetak 15 gol dan hanya kebobolan sekali. Jumlah itu lebih baik ketimbang edisi tahun lalu di mana Timnas Indonesia U-15 kebobolan tiga kali di babak penyisihan.

Timnas Indonesia U-15 kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa mempertahankan gelar Piala AFF. Jadwal pertandingan semifinal akan berlangsung pada Rabu (7/8/2019).

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by