Everton Bawa Kabar Baik untuk MU

Oleh Thomas pada 05 Agu 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 06:13 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi merekrut bek tangguh Harry Maguire dari Leicester City. Kepindahan Maguire diperkirakan rampung awal pekan depan.

MU harus membayar 80 juta pound untuk mendapatkan jasa Maguire. Pemain nasional Inggris itu disiapkan menjadi tandem bagi Victor Lindelof di jantung pertahanan MU. 

Kehadiran Lindelof membuat MU akan melepas salah satu pemain belakangnya. Tiga kandidat bek yang akan ditendang adalah Chris Smalling, Phil Jones dan Marcos Rojo.

MU nampaknya tidak akan kesulitan menjual Smalling, Jones atau Rojo. Menurut laporan Daily Mail, Everton siap merekrut salah satu dari ketiga bek MU tersebut.

Everton akan menampung bek buangan MU karena sedang membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang. Direktur sepak bola Marcel Brands sedang sibuk menyiapkan daftar bek incaran.

 

2 of 3

Zouma

Target utama Everton sebenarnya adalah bek Chelsea Kurt Zouma. Namun cukup sulit untuk membajak pemain asal Prancis tersebut pada musim panas 2019.

Chelsea tidak akan melepas Zouma karena sedang terkena larangan membeli pemain dari FIFA. Manajer Frank Lampard terpaksa mengoptimalkan Zouma musim depan.

3 of 3

Trio MU

Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham. (AFP/Ian Kington)
Pemain Manchester United, Phil Jones, merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (9/2). Fulham kalah 0-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

Jika Zouma gagal direkrut maka Everton akan memprioritaskan salah satu diantara tiga bek MU, Jones, Smalling atau Rojo. Everton tak mau mengeluarkan dana lebih dari 30 juta pound untuk bek tengah baru.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓