Sukses

Everton Bawa Kabar Baik untuk MU

Everton siap menampung salah satu dari tiga bek yang akan dibuang oleh MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi merekrut bek tangguh Harry Maguire dari Leicester City. Kepindahan Maguire diperkirakan rampung awal pekan depan.

MU harus membayar 80 juta pound untuk mendapatkan jasa Maguire. Pemain nasional Inggris itu disiapkan menjadi tandem bagi Victor Lindelof di jantung pertahanan MU. 

Kehadiran Lindelof membuat MU akan melepas salah satu pemain belakangnya. Tiga kandidat bek yang akan ditendang adalah Chris Smalling, Phil Jones dan Marcos Rojo.

MU nampaknya tidak akan kesulitan menjual Smalling, Jones atau Rojo. Menurut laporan Daily Mail, Everton siap merekrut salah satu dari ketiga bek MU tersebut.

Everton akan menampung bek buangan MU karena sedang membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang. Direktur sepak bola Marcel Brands sedang sibuk menyiapkan daftar bek incaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zouma

Target utama Everton sebenarnya adalah bek Chelsea Kurt Zouma. Namun cukup sulit untuk membajak pemain asal Prancis tersebut pada musim panas 2019.

Chelsea tidak akan melepas Zouma karena sedang terkena larangan membeli pemain dari FIFA. Manajer Frank Lampard terpaksa mengoptimalkan Zouma musim depan.

3 dari 3 halaman

Trio MU

Jika Zouma gagal direkrut maka Everton akan memprioritaskan salah satu diantara tiga bek MU, Jones, Smalling atau Rojo. Everton tak mau mengeluarkan dana lebih dari 30 juta pound untuk bek tengah baru.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton