Komika JICOMFEST 2019 Ikut Demam Tagline Kota Ini Mau Juara

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 04 Agu 2019, 21:38 WIB
JICOMFEST 2019 Hari Kedua, Parade Comic Hingga Special Show Komika Favorit

 

Jakarta - Persija Jakarta selangkah lagi menjadi kampiun Piala Indonesia. Tagline "Kota Ini Mau Juara" terpampang hampir di seluruh wilayah ibu kota. Spanduk-spanduknya banyak tersebar di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Tagline tersebut tenar di media sosial Instagram sejak musim lalu. Kampanye 'Kota Ini Mau Juara' lahir untuk menyemangati Persija Jakarta agar dapat merebut gelar Liga 1 2018. 

Slogan itu turut memengaruhi semangat tim berjulukan Macan Kemayoran itu untuk menyudahi puasa trofi Liga Indonesia selama 18 tahun terakhir.

Akhir-akhir ini, tagline tersebut kembali mengudara menyusul keberhasilan Persija melaju ke babak final Piala Indonesia untuk menghadapi PSM Makassar. Digelar dalam dua leg, Macan Kemayoran sukses merebut kemenangan dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama.

Bentuk kampanye dukungan positif untuk Persija Jakarta tersebut turut menyita perhatian satu di antara komika Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019, Resti Surtika. Perempuan yang populer dengan nama panggung Aci Resti tersebut sering melihat tagline 'Kota Ini Mau Juara' di sudut-sudut jalanan ibu kota.

"Gue sebagai Jak Angel, jadi beberapa kali sering melihat spanduk 'Kota Ini Mau Juara', apalagi di JPO kan banyak," ujar Aci Resti kepada Bola.com di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Utara, lokasi berlangsungnya JICOMFEST 2019.

 

2 of 2

Tak Lagi Ada Kerusuhan

Komika JICOMFEST 2019, Aci Resti.
Komika JICOMFEST 2019, Aci Resti. (Bola.com/Muhammad Adiyaksa).

Misi Persija dan tagline 'Kota Ini Mau Juara' belum selesai. Macan Kemayoran perlu menuntaskan satu pertandingan lagi di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, markas PSM, pada Selasa (6/8/2019).

Berstatus partai tunda, Aci Resti berharap, tak ada lagi kerusuhan yang terjadi sebelum, saat, dan sesudah pertandingan. Apalagi, Persija sampai dua kali mengalami teror sebelum bertanding, yang membuat leg kedua final ini ditunda.

"Harapannya tidak ada rusuh lagi. Semoga tidak rusuh. Mau siapa pun suporternya, mau oknum atau bukan, jangan membuat kerusuhan lagi. Untuk Persija, semoga semakin jaya raya dan juara Piala Indonesia," imbuh Aci.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap