Guardiola Geram Pemain Manchester City Minim Penghargaan

Oleh Adyaksa Vidi pada 04 Agu 2019, 20:20 WIB
Pemain Kunci Manchester City Juara

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola sangat kesal pemain Manchester City tidak pernah mendapat penghargaan individu. Ia menilai hal itu karena sejarah The Citizens bukan sebagai klub besar.

Manchester City meraih empat gelar di kompetisi domestik musim lalu. Namun tidak ada satu pun pemain City yang masuk sebagai pemain terbaik di Inggris.

Banyak yang menyebut pemain Manchester City tak dapat gelar individu karena sikap mereka di luar lapangan. Namun Guardiola membantah hal tersebut.

"Saya tidak bisa bayangkan Real Madrid dan Barcelona meraih empat gelar tetapi tidak ada yang menjadi pemain terbaik. Saya pikir ini karena Manchester City baru berjaya satu dekade terakhir," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tetapi Manchester City takkan menyerah memburu gelar. Suatu saat pasti ada masanya para pemain kami meraih gelar individu," katanya menambahkan.

 

 

2 of 3

Kerja Keras

Bantai Schalke 7-0, Manchester City Melenggang ke Perempat Final
Selebrasi striker Manchester City Sergio Aguero usai usai mencetak gol ke gawang Schalke dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (12/3). City membantai Schalke 7-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Dia juga menyebut Manchester City bangkit menjadi klub besar bukan karena belanja pemain saja.

"Ada banyak yang bekerja di balik kesuksesan klub ini. Milai dari tim fisio, dokter, staff, hingga pemain," kata Guardiola.

"Semua orang tahu pasti bagaimana sulitnya meraih gelar. Dan saya senang kami bisa meraih empat sekaligus musim lalu."

3 of 3

Hasil Lengkap

Hasil pramusim Manchester City

Manchester City 4-1 West Ham

Wolverhampton 0-0 Manchester City (3-2 pen)

Kitchee SC 1-6 Manchester City

Yokohama Marinos 1-3 Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap