Sukses

PSSI Ingin Timnas Indonesia U-18 Meraih Hasil Terbaik di Piala AFF U-18 2019

Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A Piala AFF U-18 2019. PSSI berharap tim arahan pelatih Fakhri Husaini ini bisa meraih hasil terbaik.

Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan beberapa pesan kepada Timnas Indonesia U-18 sebelum tampil di Piala AFF U-18 2019. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 6-19 Agustus 2019 di Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 telah berangkat ke Vietnam pada Sabtu (3/8/2019) melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pasukan asuhan pelatih Fakhri Husaini ini menumpang pesawat Vietnam Airlines dengan jadwal penerbangan jam 13.50 WIB.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia U-18 gagal menjuarai Piala AFF U-18. Skuat berjulukan Garuda Nusantara ini hanya mengakhiri turnamen di peringkat ketiga.

Tisha turut mengantar Timnas Indonesia U-18 hingga Bandara Soekarno-Hatta sebelum bertolak ke Vietnam. Wanita berusia 33 tahun itu meminta Sutan Zico dkk. memberikan penampilan terbaik untuk negara.

"Selamat berjuang Timnas Indonesia U-18. Jaga kekompakan kalian selama di Vietnam, baik di dalam, maupun luar pertandingan," ujar Tisha disadur dari laman PSSI.

"Saya yakin kalian bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata wanita lulusan FIFA Master ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Fakhri

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, bertekad untuk mewujudkan ambisi PSSI dan Tisha. Untuk itu, ia meminta doa dari masyarakat Indonesia.

"Terima kasih Ibu Sekjen untuk waktunya telah menyempatkan diri datang ke bandara serta motivasinya. Insyallah kami akan memegang amanah yang diberikan. Saling mendoakan untuk kebaikan prestasi sepak bola Indonesia," timpal Fakhri.

"Persiapan terakhir, kami fokus kepada latihan untuk menjaga kebugaran fisik pemain, memperbaiki kemampuan transisi positif, dan negatif serta set piece," tuturnya.

Timnas Indonesia U-18 tergabung di Grup A babak penyisihan bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sumber: PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.