Sukses

Solskjaer Pilih Ashley Young Jadi Kapten Anyar Manchester United

Ashley Young akan menjadi kapten Manchester United musim ini. Ole Gunnar Solskjaer menilai pemain asal Inggris bisa memimpin pemain lainnya.

Manchester- Manchester United (MU) akan memiliki kapten anyar. MU dikabarkan sudah mengambil keputusan untuk memilih Ashley Young sebagai kapten anyar musim ini.

Hal itu dikatakan manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah tim Manchester United meraih kemenangan lewat adu penalti 5-4 (2-2) kontra AC Milan pada International Champions Cup 2019 di Cardiff, Sabtu (3/8/2019).

Dalam laga tersebut, Ashley Young diturunkan pada babak kedua. Sementara pada babak pertama, David de Gea yang mengenakan ban kapten.

"Ketika dia berada di lapangan, akan membawa ban kapten. Ketika Ash mulai, dia akan membawa ban kapten," kata Ole dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Ketika ditanya apakah bek kanan itu akan menggantikan Antonio Valencia yang pindah ke L.D.U. Quito pada musim panas ini, Ole memberikan jawaban tegas

"Anda mungkin bisa menyebutnya begitu," katanya.

Ashley Young yang sering mengisi sebagai kapten ketika Antonio Valencia absen, memang menjadi satu di antara anggota skuat Manchester United yang senior.

Pemain beruia 34 tahun itu masih menjadi andalan Manchester United. Pada Premier League musim lalu, Young tampil dalam 30 pertandingan dan mencetak dua gol.

Sumber: Manchester United

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senior

Ashley Young merupakan satu di antara anggota skuat Manchester United terlama saat ini. Ia menjadi bagian dari tim Setan Merah setelah pindah ke Old Trafford dari Aston Villa pada musim panas 2011.

David De Gea dan Phil Jones menjadi rekan seangkatan Ashley Young yang bergabung dengan Manchester United pada 2011. 

Chris Smalling menjadi pemain terlama di skuat Manchester United. Ia bergabung dengan tim pada 2010, setelah dua musim memperkuat Fulham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.