Sukses

Prediksi Barito Putera vs Persib: Motivasi Tinggi Tim Tamu

Persib Bandung mengusung motivasi yang lebih tinggi saat melawat ke markas Barito Putera di stadion Demang Leman pada lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Banjarmasin- Persib Bandung membawa motivasi yang cukup tinggi saat bertandang ke markas Barito Putera pada lanjutan Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar di Stadion Demang Leman, Minggu (4/8/2019). Persib bakal tampil lebih komplet karena dua pemain andalan, Ezechiel N'douassel dan Bojan Malisic akan tampil.

Persib dalam tren buruk di dua pertandingan terakhir. Krisis kiper membuat mereka kebobolan 7 gol dalam dua pertandingan yaitu kalah 0-2 dari Bali United dan terjungkal 1-5 saat bertandang ke markas Arema. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tahu misi merebut kemenangan lawan Barito Putera bakal sulit. Meski begitu, tiga poin menjadi wajib hukumnya bagi "Maung Bandung" di laga ini.

"Jadi kami akan memastikan posisi kami lebih baik lagi di Liga. Kami tahu Barito Putera dalam beberapa laga terakhir mendapat hasil yang baik. Sebagai tim mereka sangat kuat dan akan bermain dengan kekuatan penuh," ujarnya seperti dikutip Bola.com

Roberts juga senang karena Ezechiel dan Malisic sudah kembali tampil. Lini pertahanan dan lini serang Persib bakal lebih baik karena dua pemain tersebut.

"Eze sangat penting untuk tim, terutama untuk mencetak gol. Begitu juga Bojan, dia punya kondisi fisik yang tangguh di lini belakang. Pada laga sebelumnya kami tidak melihat ada pemain yang bisa seperti itu. Ada keunggulan dari kedua pemain ini, jadi saya rasa kami akan bermain lebih baik," ucap Robert.

Mengenai pemain yang harus diwaspadai di tim Barito Putera, pelatih asal Belanda ini tidak hanya tertuju kepada penyerang tim lawan. Pemain Persib disebutnya selalu berusaha mematikan pemain kunci lawan.

"Filosofi kami adalah menghentikan semua pemain tim lawan dan mematikan pemain kunci mereka pada waktu yang bersamaan. Itu hal yang normal dan Barito juga akan berpikir bagaimana menghentikan pemain kami. Pertandingan ini saya pikir akan menarik," ucap Robert yang belum menunjukkan konsistensi hasil dengan Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Sementara itu, Barito Putera juga ingin meraih kemenangan lawan Persib. Apalagi mereka sudah paceklik kemenangan di tiga pertandingan terakhir.

Skuat Laskar Antasari dalam kondisi terbaik saat menjamu Maung Bandung. Hampir semua pemain siap diturunkan pada partai bergengsi ini, kecuali bek tengah asal Brasil Lukas Silva yang terjerat akumulasi kartu kuning.

"Pemain punya motivasi tinggi untuk melawan Persib. Kami harus memenangkan pertandingan ini untuk mengejar ketinggalan kami. Tapi kami harus bekerja keras, karena Persib tim tangguh. Meskipun mereka baru saja kalah telak dari Arema," kata Yunan Helmi.

Yunan menilai kekalahan Supardi Nasir dkk. bisa jadi motivasi besar saat duel melawan Barito Putera. "Saya kira semua tim pasti ingin memenangkan pertandingan. Saya juga harus mewaspadai kebangkitan Persib. Saya juga tak meremehkan sedikit pun Persib yang tak diperkuat Rene Mihelic," ujarnya.

Yunan mengaku telah mempelajari permainan anak asuh Robert Alberts. "Semua strategi telah kami matangkan di latihan. Jika tak ada kendala, kami akan tampil rancak di permainan nanti. Saya berharap anak-anak tak lengah dan terus konsentrasi hingga peluit akhir," ucapnya.

Barito Putera juga bisa menurunkan lagi Rafael Silva yang sempat absen saat tandang ke PSS. "Samsul Arif fit. Gavin Kwan Adsit juga sedang on fire. Semoga Rafael Silva juga tak lupa cara mencetak gol, setelah absen sekali di Sleman lalu. Evan Dimas juga telah sembuh dari cedera hamstring," katanya.

Dalam daftar klasemen sementara, saat ini Rizki Pora dkk. menempati urutan ke-15 dengan sembilan poin. Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat ke-11 dengan 13 angka.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Andri Ibo, Lucas Silva, Gavin Kwan Adsit, Nazar Nurzaidin, Rizki Pora (belakang), Donni Monim, Bayu Pradana, Evan Dimas (tengah); Samsul Arif, Ferdiansyah (depan).

Pelatih: Yunan Helmi

Persib (4-3-3): Muhammad Aqil Savik (kiper); Supardi Nasir (C), Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar (depan).

Pelatih: Robert Alberts

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.