Sukses

Dani Carvajal Sebut Zidane Sosok Penting Buat Real Madrid

Dani Carvajal memberi dukungan kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meskipun timnya tampil buruk selama laga pramusim. 

Madrid - Real Madrid harus menjalani rentetan buruk selama pramusim. Meski begitu, bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, memberikan pembelaan kepada Zinedine Zidane. Carvajal mengungkapkan jika Zidane merupakan sosok penting bagi tim asal Madrid tersebut.

Carvajal juga menegaskan jika pelatih Real Madrid asal Prancis itu sudah lebih siap jelang bergulirnya musim 2019-2020.

"Zidane sangat penting, karena dia pernah sukses menjadi pemain dan pelatih di Real Madrid. Saya berharap dia akan menjadi sosok penting lagi dalam kesempatan keduany (sebagai pelatih)," ungkap Carvajal kepada Omnisport, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (3/8/2019).

"Pelatih (Zinedine Zidane) lebih siap dari sebelumnya. Dia memiliki pengalaman yang tidak dia miliki sebelumnya. Dia memiliki rasa hormat dan kepercayaan diri kita semua dan itu adalah langkah pertama untuk melangkah jauh," imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Seperti diketahui, Real Madrid harus mendapatkan rentetan hasil minor laga pramusim. Dari lima pertandingan pramusim yang dijalani, tim besutan Zinedine Zidane itu hanya memeroleh sekali kemenangan dari Fenerbahce pada laga terakhir. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemasukan 16 Gol

Selebihnya, El Real kalah serta imbang 2-2 ketika bersua Arsenal. Los Blancos mengalami kekalahan dari Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Selain itu, gawang Real Madrid juga sudah kemasukkan 16 gol dan hanya memasukkan 11 gol dalam lima pertandingan pramusim. 

Hasil tersebut tentunya bukan torehan yang bagus untuk tim sekelas Real Madrid. Apalagi Los Blancos telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro (Rp 4,7 triliun) untuk belanja lima pemain.

Lima pemain sudah diboyong El Real adalah Eden Hazard, Eder Militao, Luka Jovic, Ferland Mendy, dan Rodrygo Goes. Eden Hazard menjadi pemain dengan banderol termahal, yakni 100 juta euro (Rp 1,5 triliun).

Namun, pemain asal Belgia itu belum menunjukkan kualitasnya selama pramusim. Hazard sama sekali belum mencetak gol pada lima laga pertamanya untuk Reald Madrid.

Sementara untuk keempat pemain lainnya, masing-masih ditebus Real Madrid dengan harga 45 juta euro untuk Rodrygo, Eder Militao 50 juta euro, Luka Jovic dengan 60 juta euro, dan Ferland Mendy 48 juta euro.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.