Sukses

Tanpa Neymar, PSG Raih Juara Piala Super Prancis 2019

Bertanding tanpa Neymar, PSG raih trofi pertama mereka di musim baru. PSG raih Piala Super Prancis 2019 setelah kalahkan Rennes.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) sukses menjuarai Piala Super Prancis 2019. PSG raih trofi pertama musim ini setelah berhasil menang 2-1 lawan Rennes.

Pada pertandingan yang digelar di Shenzhen Universiade Sport Center, Sabtu malam WIB (3/8/2019), PSG tidak menyertakan Neymar dalam skuatnya.

Pemain Brasil tersebut tengah disorot terkait rumor transfer ke mantan klubnya, Barcelona. Neymar terlihat hanya duduk di tribune penonton.

Pada babak pertama, PSG langsung tertinggal sejak menit ke-13 ketika gawang Alphonse Areola kebobolan oleh sepakan Adrien Hunou, yang menerima umpan Benjamin Bourigeaud di kotak penalti. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Rennes.

PSG berusaha mengejar ketertinggalan melalui aksi Kylian Mbappe. Namun, upaya juara Ligue 1 itu tak mampu menghadirkan gol. Kedudukan 1-0 masih bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Di Maria

Pada babak kedua, PSG mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57 berkat gol Kylian Mbappe. Berawal dari umpan Marquinhos ke kotak penalti, Pablo Sarabia membelokkannya ke tengah dan berhasil diceploskan dengan mudah oleh Mbappe. Skor menjadi 1-1.

PSG akhirnya membalikkan keadaan di menit ke-71 saat Angel Di Maria merobek gawang Rennes lewat tendangan bebas kaki kiri di depan kotak penalti.

Keunggulan 2-1 PSG tetap bertahan hingga laga bubar dan kemenangan ini menjadi trofi pertama PSG menyambut musim 2019/2020. Raksasa Prancis tersebut akan mulai kompetisi Ligue 1 dengan menantang Nimes Olympique di Parc des Princes (12/8).

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain 4-3-3: Areola, Kehrer, Marquinhos (Leandro 78 '), Diallo, Meunier (Thiago Silva 81'), Herrera (Di Maria 61 '), Verratti, Bernat, Cavani, Mbappe, Sarabia

Rennes 5-3-2: Koubek, Lea Siliki (Del Castillo 84 '), Gelin, Da Silva, Morel, Camavinga, Grenier, Maouassa, Tait, Bourigeaud (Ghobo 69'), Hunou (Boey 46 ')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.