Sukses

Kualifikasi PON XX/2020 Papua: Tim Voli Putri Jakarta Raih Kemenangan Pertama

Tim bola voli putri DKI Jakarta mengalahkan Banten pada laga perdana pertandingan Kualifikasi PON XX/2020 Papua di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bola voli putri DKI Jakarta mengawali Kualifikasi PON XX/2020 Papua dengan hasil positif. Arsela Nuari dan kawan-kawan mengalahkan Banten dengan skor 3-0 (25-13, 25-21, dan 25-19) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2019).

Kemenangan ini sangat berarti untuk tim bola voli putri DKI Jakarta. Sebab, dua tim teratas akan melangkah ke partai puncak.

Ada enam tim yang berlaga di GOR Bulungan. Selain DKI Jakarta dan Banten, tim lainnya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua Barat.

"Anak-anak sempat nervous Di pertandingan tadi. Biasa seperti itu karena ini pertandingan pertama. Saya instruksikan untuk tidak tegang dan bermain tenang," kata pelatih tim bola voli DKI Jakarta Muhammad Ansori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Lebih Baik

Anshori berharap anak asuhnya dapat tampil lebih baik pada laga kedua saat menghadapi Yogyarkarta. Mantan pelatih timnas Indonesia menilai timnya masih kurang dalam penerimaan bola pertama dan serangan saat melawan Banten.

Di kubu Banten, kapten Siti Mulyani mengaku timnya kurang kompak menghadapi Jakarta. "Kami akan mempersiapkan diri di laga-laga berikutnya, agar lebih kompak," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Bagian Putra

Di bagian putra, Jawa Tengah sempat mendapat perlawanan dari Papua Barat di Grup A. Jawa Tengah sempat kalah 22-25 di set pertama.

Tapi, di tiga set berikutnya, tim yang diperkuat pemain nasional Doni Haryono tersebut menang 25-22, 25-21, dan 25-19. Tiga tim lainnya di grup ini adalah Kalimantan Selatan, Banten, dan DKI Jakarta.

Di Grup B, ada lima tim putra. Mereka adalah Maluku, Yogyakarta, Jawa Barat, Bali, dan Kalimantan Barat. Di bagian putra, tim peringkat pertama dari masing-masing grup akan langsung ke semifinal. Peringkat kedua dan ketiga, bakal bertarung di perempat final untuk berebut dua tempat di semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.