Sukses

Pep Guardiola: Pernyataan Jurgen Klopp Menganggu Saya

Pep Guardiola tidak terima dengan pernyataan Jurgen Klopp mengenai bujet belanja Manchester City.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengecam Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang mengatakan The Reds tak memiliki budget sebesar The Citizens di bursa transfer.

Pernyataan Klopp itu keluar setelah Liverpool tak gencar mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Rupanya, pernyataan tersebut mengusik Pep Guardiola. Ia tak terima jika Manchester City dibawa-bawa Klopp untuk menggambarkan kondisi finansial Liverpool.

“Pernyataan Jurgen Klopp benar-benar mengganggu saya. Tidak benar kalau kami selalu memiliki bujet sebesar 200 juta pound setiap bursa transfer,” ujar Guardiola.

“Saya rasa kami sama dengan Liverpool, karena mereka tidak berjalan sendirian.”

“Musim kemarin, kami menghaiskan 17 juta pound untu membeli satu pemain. Lalu pada dua musim sebelumnya, kami membeli banyak pemain karena ada 11 pemain yang sudah berumur di atas 30 tahun.”

“Mau, tidak mau, Manchester City harus belanja banyak pemain. Tetapi, kami tidak selalu mengeluarkan dana sebesar 200 juta pound.”

“Lagipula, Liverpool menghabiskan 200 juta pound juga pada musim kemarin. Jadi, sebenarnya posisi kami sama saja.”

“Kami mendatangkan Rodri karena kami memang membutuhkannya. Jadi tidak ada yang spesial dari Manchester City. Kami tidak seperti Barcelona dan Real Madrid,” ungkap Guardiola.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Pep Guardiola memboyong Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid dengan harga 63 juta pound. Rodri menjadi pemain termahal yang dibeli The Citizens sepanjang sejarah klub tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Lesu pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Liverpool tidak bergerak untuk mendapatkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2019. Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan dua pemain muda, yaitu Sepp van den Berg.

Klopp telah mengatakan kalau Liverpool memiliki kebijakan berbeda pada musim 2019-20. Liverpool merasa sudah memiliki pemain yang cukup untuk menjawab tantangan.

Saat ini, Liverpool hanya akan melakukan investasi jangka panjang dan mengincar pemain-pemain muda berbakat dibanding harus mendatangkan pemain bintang.

Sumber: Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.