Sukses

Van de Beek Tak Peduli Jadi Rencana Cadangan Real Madrid

Nama Van de Beek muncul setelah Real Madrid kesulitan mendatangkan Pogba. Pasalnya, Madrid belum bisa memenuhi permintaan harga 150 juta euro yang dipatok Manchester United.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, mengakui adanya ketertarikan Real Madrid terhadap dirinya. Namun, ia tak peduli dengan rumor dirinya hanya jadi rencana cadangan Los Blancos jika gagal mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

Nama Van de Beek muncul setelah Real Madrid kesulitan mendatangkan Pogba. Pasalnya, Los Blancos belum bisa memenuhi permintaan harga 150 juta euro (Rp 2,3 triliun) yang dipasang Manchester United.

Maka dari itu, Madrid mengalihkan bidikan ke Van de Beek. Musim lalu, dia membuat 17 gol dan 13 assist. Ia juga dianggap cocok untuk jadi mesin baru di lini tengah Los Blancos.

Apalagi harga Van de Beek lebih murah yakni 60 juta euro (sekitar Rp 944 miliar) dan Madrid tentu tidak keberatan untuk menebusnya.

"Tentu saja saya mendengar hal-hal seperti itu dari waktu ke waktu dan itu selalu baik untuk mendengar tentang hal itu. Tetapi situasinya masih sama, meskipun media terus menciptakan berita baru. Tentu saja ada minat dari Real Madrid, tetapi orang cenderung terburu-buru untuk mengambil kesimpulan tentang itu," kata Van de Beek di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Peduli Rumor

(AFP/Patrik Stollarz)

"Saya belum pernah mendengarnya (jadi pilihan kedua setelah Pogba), tapi itu mungkin benar. Ada lebih dari itu yang ada di koran, tetapi Anda tidak harus percaya semua yang ditulis."

"Selalu ada banyak omong kosong. Saya tidak harus memberitahu Anda apa yang benar dan tidak benar, tapi sekali lagi, saya fokus pada hari Sabtu laga pembuka musim melawan Vitesse dan sisanya terserah kalian," Van de Beek menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kontrak 5 Tahun

Media-media Spanyol melaporkan, El Real akan segera resmi mengumumkan perekrutan Van de Beek dalam beberapa hari ke depan.

Gelandang berumur 22 tahun itu bakal dikontrak Madrid dengan durasi lima tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.