Sukses

Liverpool Disarankan Beli Pemain seperti Zaha

Liverpool belum membeli pemain bintang di bursa transfer musim panas ini. Hanya dua pemain remaja yang telah diresmikan The Reds.

Liputan6.com, Liverpool - Penutupan bursa transfer Premier League semakin dekat, sementara Liverpool belum mendatangkan sosok penting. Sang legenda, Danny Murphy, meyakini bahwa the Reds masih butuh pemain sekaliber penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan dua pemain baru. Mereka adalah Harvey Elliott dan Sepp van den Berg. Namun keduanya bukan material skuat utama karena masih sangat belia, masing-masing berumur 16 dan 17 tahun.

Sang pelatih, Jurgen Klopp, tampaknya sudah cukup puas dengan skuat yang ada sekarang. Padahal mereka tengah membutuhkan satu tambahan pemain untuk menjadi pelapis Andrew Robertson. Seperti yang diketahui, Alberto Moreno sudah hengkang ke Villarreal.

Jadi setidaknya the Reds membutuhkan tambahan satu pemain untuk sektor tersebut. Namun jelang penutupan bursa transfer pada tanggal 8 Agustus mendatang, rumor mengenai ketertarikan Liverpool kepada satu pemain masih saja sepi.

Danny Murphy adalah satu sosok yang meyakini bahwa skuat Liverpool saat ini masih membutuhkan tambahan tenaga. Walaupun lini serang Liverpool tidak dalam keadaan genting, namun ia yakin pemain seperti Wilfried Zaha masih diperlukan.

Sebagai informasi, Liverpool masih memiliki lima penyerang plus Harry Wilson yang baru kembali dari masa pinjaman. Dan pemain pelapis lain, seperti Divock Origi dan Xherdan Shaqiri, memberikan kontribusi yang maksimal di musim kemarin.

"Seseorang seperti Zaha, saya tidak secara langsung menyarankan dia, tapi seorang pemain seperti dia bisa masuk ke dalam tim dan benar- benar bersaing," tutur Murphy kepada talkSPORT.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedalaman Skuat

Danny Murphy melanjutkan, pemain dengan tipikal seperti Zaha bisa membuat kedalaman Liverpool semakin kuat. Bahkan sosok seperti Sadio Mane ataupun Roberto Firmino bisa digantikan sewaktu-waktu jika keduanya sedang mengalami penurunan performa.

"Dia adalah tipe pemain yang takkan membuat mereka melemah bila dia dimainkan ketimbang mane atau Firmino," tambah pria yang pernah memperkuat Liverpool selama tujuh musim itu.

3 dari 3 halaman

Layangkan Tawaran

"Namun pemain dengan kualitasnya akan duduk di bangku cadangan, dan apakah Liverpool siap menyediakan uang lebih dari 60 juta pound sterling untuk membeli seseorang yang mungkin takkan masuk di starting XI? Itu sulit," terangnya.

Arsenal diketahui sempat memburu Zaha dan telah melayangkan tawaran kepada Crystal Palace. Namun the Eagles enggan memberi diskon dari patokan harganya sebesar 80 juta pound sterling. Alhasil, The Gunners pun memilih Nicolas Pepe yang berharga 73 juta pound sterling.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.