Sukses

Vinales Akui Lebih Lepas Jalani Sisa Balapan MotoGP 2019

Selama MotoGP 2019 berlangsung sejauh ini, Maverick Vinales merasa telah bekerja keras dan akan tampil tanpa beban di sisa musim.

Liputan6.com, Brno - Kemenangan di Assen dan podium di Sachenring ternyata tak membuat rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, besar kepala. Ia mengaku akan tetap menerapkan metode kerja dan mentalitas yang sama sebelum rehat musim panas MotoGP, yakni 'tanpa beban'. Demikian yang ia nyatakan melalui Crash.

Vinales mengawali MotoGP musim ini cukup buruk: tiga kali gagal finis akibat tertabrak pebalap lain. Ia pun akhirnya bisa menunjukkan potensi dengan memenangi balapan di Assen. Meski begitu, fakta bahwa ia sudah tertinggal 100 poin dari Marc Marquez, Vinales merasa tak perlu kelewat ngotot mengubah cara kerja.

"Saya penuh energi usai mengakhiri dua seri terakhir dengan cara yang baik. Rehat musim panas cukup panjang, saya ingin berkendara sesegera mungkin, karena saya sangat nyaman selama bulan itu. Kini kami kembali dengan mentalitas yang sama: nothing to lose," ujarnya.

Meski belum menentukan target khusus, pembalap berjuluk Top Gun ini pun bertekad untuk bekerja keras sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam MotoGP Ceko di Brno akhir pekan. Jika semua berjalan sesuai strategi tim, maka barulah terlihat hasil apa yang bisa ia harapkan.

"Kami akan coba ngotot sejak lap pertama. Saya merasa sangat nyaman, tenang, dan kami harus tetap bekerja dengan baik untuk melihat target apa yang bisa kami patok pada Minggu. Prioritas kami adalah meraih hasil maksimal dan mencoba bertarung di depan," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Penasaran

Di lain sisi, juara dunia Moto3 2013 ini yakin Yamaha takkan terpuruk seperti tahun lalu, di mana ia gagal finis usai terjatuh pada lap pertama, sementara sang tandem, Valentino Rossi hanya mampu finis keempat.

"Tahun ini bakal sangat berbeda. Kami tiba dengan cara berbeda, motor kami juga bekerja dengan cara yang berbeda dibanding musim lalu. Saya rasa saya bisa ambil untung dari ini, dan saya sangat penasaran. Saya harap pada paruh kedua musim ini kami bisa membuktikan potensi," tutur Vinales.

3 dari 3 halaman

Posisi Kelima

Saat ini, Vinales tengah menduduki peringkat kelima pada klasemen pembalap MotoGP dengan koleksi 85 poin, hanya unggul lima poin dari Rossi di peringkat keenam.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.