Sukses

Jelang Manchester City Vs Liverpool: Guardiola Balas Sindiran Klopp Soal Transfer

Manajer Manchester City, Pep Guardiola bereaksi keras terhadap sindiran manajer Liverpool, Jurgen Klopp soal transfer timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola bereaksi keras terhadap sindiran manajer Liverpool, Jurgen Klopp soal transfer timnya. Guardiola mengatakan, Manchester City bukanlah klub yang hobi belanja mahal di setiap musim.

"Itu mengganggu saya karena tidak benar kami menghabiskan 200 juta pound sterling setiap musim," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Sebelumnya, Klopp mengatakan Liverpool tak bisa menandingi anggaran transfer pemain Manchester City. Menurut manajer asal Jerman ini, Manchester City menjadi salah satu klub yang doyan menggelontorkan banyak dana bersama klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan PSG.

Tak terima disebut demikian, Guardiola pun balas menyindir. Ia menyebut, Liverpool sebetulnya tim yang sama dengan Manchester City.

Manajer asal Spanyol ini pun merasa, belanja pemain Manchester City masih tergolong wajar. "Liverpool bukan tim kecil. Jadi, saya tak suka itu (komentar Klopp, red) karena itu tidak benar. Musim lalu, kami hanya belanja Riyad Mahrez," kata Guardiola.

"Kami tak bisa menghabiskan 200 juta pound sterling satu musim, seperti yang dilakukan Liverpool musim lalu. Di musim ini, mereka tak bisa melakukannya lagi," kata Guardiola menambahkan.

Seperti diketahui, Liverpool menghabiskan hampir 200 juta pound sterling di bursa transfer awal musim lalu. The Reds memboyong kiper Alisson (65 juta pound), dan gelandang Fabinho (39 juta pound), Naby Keita (48 juta pound).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Memuji

Kendati tak sepakat, Guaridola tetap memuji kinerja Klopp di Liverpool. Menurut manajer berusia 48 tahun ini, Klopp telah melakukan hal fantastis bersama The Reds.

"Manajer berkelas dan papan atas. Dia sangat bagus, dan sangat menantang saya ketika tim kami berhadapan," ujar Guardiola.

Manchester City akan meladeni Liverpool dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019). Liverpool sebagai runner up Liga Inggris, menjadi lawan karena Manchester City sukses memborong gelar juara Liga Inggris dan Piala FA.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Liverpool vs Manchester City

Manchester City 2-1 Liverpool

Liverpool 0-0 Manchester City

Manchester City 1-2 Liverpool

Manchester City 1-2 Liverpool

Liverpool 3-0 Manchester City

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris