Sukses

Persija Vs Arema FC: Menanti Serunya Duel Antarlini

Persija Jakarta akan menjamu Arema FC pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, sore ini WIB.

Jakarta Persija Jakarta akan menjamu Arema FC pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (3/8/2019).

Persija Jakarta saat ini masih terpuruk di peringkat ke-17. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengoleksi enam poin dari tujuh laga.

Namun, Persija berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara. Pasalnya, Macan Kemayoran masih punya tiga laga tunda melawan Borneo FC, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

Adapun, Arema FC perlahan menyodok ke papan atas klasemen sementara. Tim dengan sebutan lain Singo Edan itu kini berada di peringkat keempat dengan 18 angka dari 10 pertandingan.

Arema FC hanya tertinggal dua poin dari tim berperingkat keempat, Madura United. Keduanya sama-sama punya satu laga tunda. Apabila Singo Edan berhasil mengatasi perlawanan Persija Jakarta, maka Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan menembus persaingan tiga besar.

Berikut duel antarlini antara Persija Jakarta versus Arema FC versi Bola.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pembuktian Penjaga Gawang

Pos Persija Jakarta masih akan menjadi milik Shahar Ginanjar sembari menunggu Andritany Ardhiyasa siap untuk bermain. Namun, Shahar dalam performa menurun.

Kali terakhir Persija bertanding di Liga 1 2019, Shahar kebobolan lima gol tatkala Macan Kemayoran dibantai Tira Persikabo 3-5.

Di kubu lawan, Kurniawan Kartika Ajie tetap akan menjadi andalan Arema FC. Belakangan, penampilannya makin membaik.

Terbaru, Kartika Ajie hanya kebobolan satu gol saat Arema FC menang telak atas Persib Bandung.

3 dari 5 halaman

Lini Belakang Timpang

Persija dipastikan kehilangan Steven Paulle yang belum sembuh dari cedera otot. Kondisi Maman Abdurrahman pun masih meragukan akibat cedera.

Oleh karena itu, pelatih Julio Banuelos diyakini akan memasang Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, dan Rezaldi Hehanussa di lini belakang. Kondisi nama terakhir kian membaik setelah kerap bermain setengah babak pada laga Persija sebelumnya.

Arema FC pun juga akan menurunkan komposisi lini belakang terbaiknya. Pelatih Milomir Seslija diperkirakan bakal memainkan Alfin Tuasalamony, Arthut Cunha, Hamka Hamzah, dan Johan Alfarizie.

4 dari 5 halaman

Adu Cerdik Makan Konate dan Riko Simanjuntak

Persija akan sangat mengandalkan Riko Simanjutak untuk melawan Arema FC. Kecepatan dan umpan-umpan manisnya bakal memanjakan Marko Simic di lini depan. Tercatat, pemain berusia 27 tahun ini telah mengemas tiga assists dari tujuh laga.

Makan Konate adalah ancaman terbesar Persija dari Arema FC. Kontribusi Konate begitu signifikan. Dari sepuluh laga, gelandang asal Mi ini mampu menghasilkan tujuh gol dan tiga assists.

5 dari 5 halaman

Duel Bomber Eropa

Duel bomber Eropa akan tersaji. Persija akan mengandalkan Marko Simic, striker Kroasia, yang membukukan enam gol dari tujuh penampilan.

Sementara Arema FC, tetap memercayai Sylvano Comvalius, yang kehilangan tandemnya, Dedik Setiawan akibat cedera. Sejauh ini, penyerang asal Belanda itu baru mencatatkan tiga gol dari sepuluh laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.