Sukses

Gelandang Ajax Amsterdam Segera Gabung Real Madrid?

Real Madrid menilai Van de Beek muncul sebagai alternatif jika gagal dapatkan Pogba. Madrid sendiri telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk biaya transfer.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, telah mengkonfirmasi bahwa Real Madrid ingin merekrutnya musim panas ini. Pernyataan ini disampaikan menyusul spekulasi media yang semakin gencar soal kepindahannya itu.

Marca dan Diario AS melansir pemain tengah ini, kemungkinan besar bergabung dengan Real Madrid bulan ini.

"Ya, Real Madrid tertarik pada saya, tetapi Anda berjalan sangat cepat," kata Van de Beek kepada wartawan, seperti dikutip oleh Cadena Cope.

"Saya tidak ingin berbicara tentang apa yang ada atau tidak, sekarang saya ingin fokus pada pertandingan (untuk Ajax) melawan Vitesse," katanya.

Pemain internasional Belanda berusia 22 tahun itu, sudah mencetak 17 gol musim lalu. Itu termasuk satu-satunya gol di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Dikatakan bahwa klub juara Belanda menghargai gelandang ini sebesar 65 juta euro. Tapi, Real Madrid tidak ingin membayar lebih dari 50 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alternatif

Real Madrid menilai Van de Beek muncul sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Pembelian Pogba bisa menelan biaya minimal 150 juta euro.

Van de Beek telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di klub raksasa yang berbasis di Amsterdam ini. Ia juga kerap mendapat panggilan di timnas Belanda.

3 dari 3 halaman

Dana Besar

Real Madrid sendiri telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk biaya transfer musim panas ini. Mereka sudah merekrut Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes dan Eder Militao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.