Sukses

Henderson: Bursa Juara Liga Inggris Bukan Hanya Soal Liverpool dan Manchester City

Kapten Liverpool, Jordan Henderson yakin persaingan merebut gelar juara Liga Inggris bukan hanya soal timnya dan Manchester City

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson yakin persaingan merebut gelar juara Liga Inggris bukan hanya soal timnya dan Manchester City. Pasalnya, Henderson merasa banyak tim telah memperkuat diri menyongsong musim 2019/2020.

"Anda harus melihat tim lain. Mereka akan lebih baik. Ada lebih banyak tim dari sekadar kami dan Manchester City yang akan bersaing," ujar Henderson seperti dilansir Sportskeeda.

Di musim lalu, Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Persaingan kedua tim kian memanas hingga pekan-pekan terakhir.

Pada akhirnya, Liverpool harus menyerahkan gelar juara ke Manchester City. The Reds -julukan Liverpool- mengumpulkan total poin 97, hanya satu poin terpaut dari Manchester City.

Kendati gagal, Liverpool tetap boleh berbangga. Pasalnya, kegagalan itu dibayar lunas dengan trofi Liga Champions.

Gelar itu merupakan yang ke-6 bagi Liverpool sepanjang sejarah klub. Bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, trofi tersebut menjadi yang pertama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bidik Liga Inggris

Henderson mengatakan, Manchester City masih menjadi kandidat juara Liga Inggris paling depan. Pasalnya menurut pemain berusia 29 tahun ini Manchester City terus bertambah kuat.

"Mereka terus meningkatkan standar dan terus berkembang dengan skuat yang mereka punya. Jadi, kami harus melakukan hal yang sama," kata Henderson.

"Kami punya para pemain senior di tim. Kami harus fokus kepada apa yang ada di depan kami dan terus menjadi penantang serius untuk semua trofi," ujar Henderson mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Awal Liverpool di Liga Inggris

Liverpool vs Norwich City

Liverpool vs Chelsea

Southampton vs Liverpool

Liverpool vs Arsenal

Burnley vs Liverpool

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.