Sukses

Pelatih MU Keluhkan Tenggat Waktu Transfer Liga Inggris

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, tidak senang tenggat waktu transfer Liga Inggris lebih cepat ditutup dibanding liga lain.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak menyukai waktu deadline atau tenggat waktu transfer Liga Inggris, yang lebih cepat ditutup dibanding kompetisi lain.

Menurut Solskjaer, klub Liga Inggris berada pada posisi kurang menguntungkan dibandingkan dengan klub-klub seluruh Eropa, di mana deadline transfer perekrutan pemain berlangsung pada akhir Agustus.

Sebaliknya, klub-klub Liga Inggris harus menyelesaikan urusan transfer pemain mereka pada 8 Agustus. Namun, klub masih boleh melepas pemain ke luar Liga Inggris.

Solskjaer berbicara tentang tenggat waktu lebih awal dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi bisnis transfer musim panas MU dan klub Inggris lainnya.

"Saya pikir kami harus memilih (pemain) dalam waktu yang pendek, jujur saja," kata Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

Mantan pelatih Cardiff City ini khawatir situasi tersebut dapat merugikan MU. Sebab, ketika klubnya sudah tidak dapat menggaet pemain, namun tim lain bisa membajak pemain dari klubnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekhawatiran

"Ketika liga kami dimulai, masih ada tiga minggu lagi bahwa klub bisa berkeliaran di sekitar para pemain kami," tutur Solskjaer.

"Kurasa itu tidak baik untuk kita, bukan," ungkap pelatih asal Norwegia berusia 46 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Sejauh ini, MU baru merekrut dua pemain yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Paulo Dybala masuk daftar pemain incaran Setan Merah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer