Solskjaer Enggan Terlena Hasil Pramusim MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Agu 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 03 Agu 2019, 19:14 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer enggan menganggap serius hasil pramusim yang cemerlang. Solskjaer hanya merasa, timnya telah dalam kondisi yang bagus.

"Kami senang dengan itu (hasil pramusim, red). Menyenangkan melihat para pemain kembali dengan bentuk yang bagus," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Tetapi sekali lagi, tidak ada poin yang bisa kami raih dan ini tak berarti ketika Chelsea datang ke Old Trafford, 11 Agustus nanti," ujarnya menambahkan.

MU total telah melakoni lima partai pramusim dari total enam laga yang direncanakan. Setan Merah pun sukses menyapu bersih lima laga itu dengan kemenangan.

Kemenangan paling besar MU tercipta atas Leeds United dengan skor 4-0. MU tinggal meladeni AC Milan di pramusim, sebelum menjamu Chelsea di laga perdana Liga Inggris 2019/2020.

Solskjaer mengatakan, masih ada hal yang harus diperbaiki MU sebelum turun di musim ini. Manajer berusia 46 tahun itu yakin timnya akan punya kans meraih trofi jika kekurangan itu diperbaiki.

"Semakin kami berkembang, semakin kita lebih baik dan semakin besar kesempatan kami menjadi kandidat peraih trofi di akhir musim," kata pelatih yang dikontrak tiga musim oleh MU tersebut.

 

 

2 of 3

Telah Pulih

FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton
Manchester United (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Solskjaer juga meyakini timnya telah pulih dari keterpurukan di musim lalu. Pria yang juga legenda MU ini pun menilai hal itu menjadi bukti ketangguhan mental para pemain MU.

"Selalu sulit ketika manajer baru masuk dan yang sebelumnya dipecat. Tetapi para pemain telah menanganinya dengan baik di musim panas ini dan mereka telah kembali dengan sangat fit dan tajam," ujar Solskjaer mengakhiri.

Seperti diketahui, MU terpuruk di musim lalu dan finis di peringkat keenam. Nakhoda tim pun sempat berganti dari Jose Mourinho ke Solskjaer saat musim tengah berjalan.

Kondisi tim yang tak stabil akhirnya berdampak ke performa di lapangan. MU pun harus pasrah gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

3 of 3

Lima Laga Awal MU di Liga Inggris

Manchester United vs Chelsea

Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Manchester United vs Crystal Palace

Southampton vs Manchester United

Manchester United vs Leicester City

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by