Sukses

Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura: Jacksen Enggan Ungkit Masa Lalu

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago enggan jemawa jelang meladeni Persebaya Surabaya, Jumat (2/8/2019) di stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago enggan jemawa jelang duel melawan Persebaya Surabaya, Jumat (2/8/2019) di stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Brasil ini mengatakan, hasil di masa lalu tak bisa menjadi acuan untuk laga nanti.

"Dalam bekerja kita tentu berharap hasil yang terbaik, tapi apapun yang terjadi di masa lalu tidak bisa menjadi jaminan kita akan sukses," ujar Jacksen seperti dilansir situs resmi Shopee Liga 1 2019.

Sebagai eks pemain dan pelatih, Jacksen tentu paham betul seluk-beluk Persebaya. Apalagi, Jacksen juga sudah lama melintang di Liga Indonesia.

Kendati demikian, Jacksen menilai pertandingan nanti akan berjalan berbeda. Menurutnya, Persipura harus fokus agar bisa meraih kemenangan.

"Yang penting kita harus fokus pada 90 menit yang akan kita jalankan, karena itu akan menentukan sukses tidaknya kita pada pertandingan," kata Jacksen.

Persipura sedang membutuhkan poin penuh agar bisa bangkit di sisa musim Shopee Liga 1 2019. Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- sempat terpuruk di awal musim saat masih ditukangi Luciano Leandro.

Hasil buruk itu pula yang membuat manajemen mendepak Luciano dan kembali memilih Jacksen. Sebelumnya, Jacksen melatih Barito Putera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hal Mudah

Di sisi lain, meraih tiga poin di Gelora Bung Tomo bukan perkara mudah. Pasalnya, Persebaya juga ingin menang setelah selalu gagal di lima laga terakhir.

Menghadapi laga ini, Persebaya telah bisa kembali diperkuat tiga pemain andalannya yakni Hansamu Yama, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando.

Namun Jacksen tetap ingin Persipura membidik tiga poin. "Harapannya kita bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil yang baik. Itu fokus utama kita," ujar Jacksen mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Shopee Liga 1 2019 Hari Ini

 15.30 WIB, PSIS Semarang vs Tira Persikabo

15.30 WIB, Kalteng Putra vs Semen Padang

18.30 WIB, Persebaya Surabaya vs Persipura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.