Sukses

Manchester City Minta Rp 2,3 Triliun bila Bayern Inginkan Leroy Sane

Bayern Munchen bakal melemparkan tawaran baru ke Manchester City untuk memboyong Leroy Sane pada musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memasang banderol 137 pound sterling atau setara Rp 2,36 triliun apabila Bayern Munchen ngotot menginginkan Leroy Sane musim panas tahun ini.

Harga itu langsung dipasang Manchester City setekah rumor transfer Leroy Sane menguat. Selain itu, winger asal Jerman itu disebut-sebut ingin meninggalkan Etihad Stadium.

Jika ada klub yang bersedia memenuhi banderol tersebut, maka Leroy Sane akan jadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar. Sebelumnya, Neymar dibeli Paris Saint-Germain dari Barcelona seharga 198 juta pound sterling pada musim panas 2017.

Seperti dilansir Telegraph, Bayern Munchen belum menyerah untuk mendapatkan Leroy Sane. Kabarnya, tawaran baru sudah disiapkan kepada Manchester City.

Laporan di Jerman menyebutkan bahwa Bayern Munchen tengah menyiapkan tawaran sebesar 73 juta poundsterling (sekira Rp1,25 triliun) atau tak sampai separuh dari banderol yang dipasangkan The Citizens.

Tentu Bayern harus siap tawaran mereka ditolak oleh Manchester City. Apalagi juara Liga Inggris 2018-2019 sesungguhnya tidak berniat melepas mantan pemain Schalke 04.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Wajar

Banderol yang dipasang Manchester City dinilai wajar, mengingat nilai transfer pemain sudah sangat tinggi. Belum lama ini, Atletico Madrid membayar 114,1 juta pound sterling untuk menggaet remaja asal Portugal, Joao Felix dari Benfica.

Manchester City sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Leroy Sane. Kontrak Sane bersama The Citizens sendiri sebenarnya baru akan habis pada Juni 2021.

3 dari 3 halaman

Klarifikasi Bayern

Belum lama ini, Bayern juga mengeluarkan klarifikasi melalui akun Twitter resmi mereka untuk meluruskan rumor media yang menyatakan Sane telah memutuskan bergabung ke Allianz Arena.

Karena terlalu agresif mengejar Sane, pelatih kepala Bayern Munchen, Niko Kovac, juga mesti menelepon Pep Guardiola untuk meminta maaf atas tindakannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.