Sukses

Lechia Gdansk Tersingkir, Egy Maulana Vikri Batal Main di Liga Europa

Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk kalah 1-4 di leg kedua di kandang Brondby.

Liputan6.com, Jakarta Egy Maulana Vikri dipastikan tidak jadi tampil di Liga Europa musim ini. Klub Egy, Lechia Gdansk telah tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 1-4 dari Brondby IF di babak kualifikasi kedua Liga Europa, Jumat (2/8/2019) dinihari WIB.

Kekalahan 1-4 ini membuat Lechia tidak bisa melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya klub yang dibela Egy Maulana Vikri itu cuma menang 2-1 pada pertemuan pertama di kandang sendiri. 

Bertandang ke Brondby Stadium, Egy Maulana Vikri tak dimainkan sama sekali oleh Lechia. Pemuda asal Sumatera Utara itu turut di bawa, namun hanya duduk di bangku cadangan.

Lechia tampil buruk. Laga baru 15 menit, Brondby sudah berhasil unggul melalui Paulus Arajuuri. Keunggulan klub Denmark itu membesar delapan menit setelah jeda berkat gol Kamil Wilczek.

Di menit 67, Lechia memperkecil ketertinggalan berkat gol Flavio Paixao. Agregat pun imbang 3-3 sehingga laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Tambahan

Pada babak tambahan, Brondby melesakkan dua gol berkat aksi Jesper Lindstrom. Dia menjebol gawang Lechia pada menit 94 dan 119.

Dengan kekalahan 1-4 ini, Lechia gagal lolos ke babak utama Liga Europa. Egy Maulana Vikri pun tak mampu menjadi pemain Indonesia pertama yang main di Liga Europa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.