Sukses

Mourinho Sebut Kurt Zouma Bakal Jadi Andalan Lini Belakang Chelsea

Chelsea akan mengandalkan muka-muka lama dan juga pemain muda. Satu di antara pemain The Blues yang diyakini bakal mencuri perhatian adalah Kurt Zouma.

London - Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Kurt Zouma bakal menjadi andalan di lini belakang The Blues pada musim depan.  Karena itu ia meminta Frank Lampard untuk mempertahankan Kurt Zouma. Mourinho yakin Zouma 

Chelsea tengah menjalani larangan transfer pemain selama dua periode, yakni musim panas tahun ini dan juga bursa transfer musim dingin 2020. 

Situasi tersebut membuat The Blues tidak bisa menambah amunisi baru, kecuali Christian Pulisic yang dibeli pada Januari 2019 dan mempermanenkan status Mateo Kovacic.

Alhasil, Chelsea akan mengandalkan muka-muka lama dan juga pemain muda. Satu di antara pemain The Blues yang diyakini bakal mencuri perhatian adalah Kurt Zouma. 

"Pertanyaannya adalah: Apa produk akademi itu? Apa yang bisa Anda upayakan untuk ditingkatkan? Saya hanya memberi contoh; Chelsea membutuhkan bek tengah, dan mereka ada Kurt Zouma! Anda tidak perlu membeli, Anda tidak perlu menghabiskan uang," ucap Mourinho.

"Zouma! Dia merasakan juara Inggris, dia bermain untuk Chelsea, dia bermain untuk Stoke City di Premier League, dia bermain untuk Everton di Premier League, membela Timnas Prancis," lanjutnya.

"Dia adalah pemain Anda, dia dipinjamkan. Di mana Anda akan membeli pemain yang lebih baik daripada dia? Anda memilikinya!" papar Mourinho yang membawa Chelsea meraih delapan gelar juara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar Everton

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil mengesankan saat Chelsea meminjamkannya ke Everton pada musim lalu. Performa gemilang Kurt Zouma membuat manajer The Toffees, Marco Silva, kepincut. 

Silva ingin Everton menebus Zouma dari Chelsea. Akan tetapi, The Blues akan membuat Everton gigit jari.

Frank Lampard telah memutuskan akan mempertahankan sang pemain, karena cederanya Antonio Rudiger, serta David Luiz yang sering tampil inkonsisten.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.