Pecahkan Rekor Transfer, Arsenal Resmi Boyong Nicolas Pepe

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Agu 2019, 23:11 WIB

Diperbarui 02 Agu 2019, 05:17 WIB

Nicolas Pepe

Liputan6.com, London - Nicolas Pepe secara resmi sudah menandatangani kontrak dengan Arsenal. Pemain berusia 20 tahun itu, menyelesaikan transfer yang diyakini bernilai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Langkah ini membuat Arsenal memecahkan rekor transfer mereka. Sebelumnya mereka mengeluarkan dana 56 juta pounds untuk striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2018.

Arsenal mendapatkan Pepe dari klub Prancis Lille. Klub Liga Inggris ini memenangkan persaingan dengan Napoli, yang sudah menyatakan mundur dari persaingan.

Partenopei awalnya memimpin lomba dalam perburuan pemain sayap Pantai Gading ini. Tapi, Napoli dilaporkan mundur setelah mereka menolak membayar komisi untuk agennya hingga 10 juta euro.

Sebelumnya, Presiden Lille, Gerard Lopez, memang sudah mengkonfirmasi salah satu bintang mereka Nicolas Pepe bakal segera berseragam Arsenal. Kedua klub sudah sepakat dengan transfer 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

2 of 3

Incaran Banyak Klub

Manchester United
4. Nicolas Pepe (Lille) - Mendengar rumor ketertarikan Manchester United, Lille sebagai klub pemilik Nicolas Pepe sudah siap melepasnya dengan banderol 80 juta euro yang dirasa bisa dipenuhi Red Devils. (Photo by Denis Charlet / AFP)

Pepe menjadi incaran banyak klub di bursa transfer musim ini. Selain Arsenal, ada lima klub lain yang juga tertarik dengan winger asal Pantai Gading ini yaitu PSG, Liverpool, Bayern Munchen, Napoli dan Manchester United.

Kehadiran Pepe akan membuat Arsenal semakin mantap dengan formasi 4-3-3 mereka. Saat ini, Arsenal sudah punya dua striker tajam yaitu Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

3 of 3

Pembelian Ketiga

Nicolas Pepe
Nicolas Pepe diminati Arsenal (PHILIPPE HUGUEN / AFP)

Pepe akan menjadi pembelian ketiga Arsenal musim ini. Sebelumnya, Arsenal juga memboyong Dani Ceballos dan William Saliba.

Khusus Saliba, dia akan dipinjamkan kembali ke St Ettiene untuk musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓