Diwarnai 3 Kartu Merah, Bali United Bungkam PSM Makassar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 01 Agu 2019, 20:37 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 03:17 WIB
Bali United Vs PSM Makassar

Jakarta Bali Unitedmenang 1-0 atas tamunya PSM Makassar pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (1/8/2019). Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan diwarnai tiga kartu merah.

Kemenangan ini membuat Bali United menggeser Tira Persikabo di puncak klasemen dengan raihan 25 poin. Adapun buat PSM, hasil ini tak mengubah posisi mereka di urutan ke-10 dengan nilai 13 poin.

Tampil di depan pendukungnya, Bali United langsung menekan lini pertahanan PSM. Pada menit ke-12, Ilija Spasojevic mendapatkan peluang setelah memanfaatkan umpan silang Ricky Fajrin. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang PSM.

Memasuki menit ke-25, Bali United kembali mendapatkan peluang melalui Spasojevic. Menerima umpan terobosan Melvin Platje, Spaso berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan. Bola hasil sepakannya masih bisa diblok kiper Rivky Mokodompit.

Spasojevic kembali membuang peluang Bali United pada menit ke-33. Bola hasil sepakan jarak jauhnya berhasil dimentahkan, dan hanya berbuah tendangan sudut.

PSM baru mendapatkan peluang emas menjelang akhir babak pertama. Hanya, bola hasil tendangan bebas Guy Junior masih mampu diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Memasuki paruh kedua laga, Bali United makin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-60, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Melvin Platje. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Fadil Sausu, Melvin Platje kemudian menyundul bola ke pojok kanan gawang PSM.

Gol tersebut membuat PSM terhentak dan melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan masih bisa dimentahkan barisan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-83, PSM harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu merah untuk Aaron Evans. Pemain asal Australia itu diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran berat.

Wasit kembali mengeluarkan kartu merah pada menit ke-90+3' untuk PSM dan Bali United. Ahmad Agung dan Eero Markanen kali ini yang di usir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

2 of 2

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Henderawan (kiper), Dias Angga Putra, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang), Brwa Nouri, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly (tengah), Melvin Platje, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokomdompit (kiper), Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi (belakang), Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri (tengah), Ferdinand Sinaga, M. Rahmat, Guy Junior (depan)

Pelatih: Darije Kalezic (Bosnia)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Napoli Lolos, Carlo Ancelotti Dipecat