Sukses

Bahas Transfer ke MU, Dybala Pulang ke Juventus

Dybala telah kembali ke Juventus setelah berlibur dan membela timnas Argentina di Copa America. Kedatangannya disebut ingin membahas transfer ke MU.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Paulo Dybala kabarnya telah kembali ke markas timnya di Turin, Italia. Striker asal Argentina itu rumornya akan bertemu pelatih Maurizio Sarri untuk membahas masa depannya di Juventus.

Seperti dilansir Skysports, Juventus tak keberatan melepas Dybala ke Manchester United (MU) pada bursa transfer ini. Namun keputusan itu kini bergantung kepada Dybala sendiri yang baru pulang usai membela timnas Argentina di Copa America 2019.

Dybala dijadwalkan bertemu dengan Sarri pada Kamis (1/8/2019) waktu setempat. Striker berusia 25 tahun ini ingin mengetahui rencana Sarri terkait tempatnya di tim pada musim depan.

Kedatangan beberapa pemain plus kembalinya Gonzalo Higuain ke Juventus kabarnya membuat Dybala resah. Eks striker Palermo ini terancam hanya menjadi pemanis bangku cadangan di musim depan.

Pasalnya, Sarri diprediksi lebih memilih Higuain untuk dipasang sebagai ujung tombak Juventus bersama dengan Ronaldo. Itu karena sang striker punya kedekatan dengan Sarri setelah pernah bersama di Chelsea dan Napoli.

Situasi ini ingin dimanfaatkan MU yang ingin mempertajam lini depan. Setan Merah bersedia menyertakan Romelu Lukaku ke dalam paket transfer agar bisa mendapat Dybala.

Dybala bergabung dengan Juventus pada awal musim 2015/16. La Joya -julukan Dybala- langsung menjadi idola baru fans Juventus setelah mencetak 23 gol dari 46 penampilan di musim pertamanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Ronaldo

Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus tak dipungkiri mengubah peruntungan Dybala. Ia perlahan lebih banyak dicadangkan demi menyediakan ruang bagi CR7.

Di musim 2018/19, torehan gol Dybala merosot hingga hanya mencetak 10 gol dari 42 penampilan. Pergantian rezim dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri pun diprediksi membuat peluang Dybala bermain semakin kecil.

3 dari 3 halaman

Statistik Dybala di Juventus

2015/16: 46 main, 23 gol

2016/17: 48 main, 19 gol

2017/18: 46 main, 26 gol

2018/19: 42 main, 10 gol

Trofi

Liga Italia: 4

Coppa Italia: 3

Piala Super Italia: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paulo Dybala