Sukses

Jelang MU vs Chelsea, Mourinho Banggakan Rekornya di Awal Musim

MU vs Chelsea akan menjadi laga pembuka Liga Inggris 2018/2019. Duel ini akan digelar di Old Trafford pada 11 Agustus mendatang.

Liputan6.com, London - Eks Manajer Chelsea dan Manchester United (MU), Jose Mourinho, membanggakan rekornya di laga pembuka musim yang nyaris sempurna. Dari 15 pertandingan di laga pembuka, The Special One meraih 10 kemenangan dan lima kali seri.

MU vs Chelsea akan menjadi laga pembuka Liga Inggris 2018/2019. Duel ini akan digelar di Old Trafford pada 11 Agustus mendatang.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan Pelatih Chelsea Frank Lampard sama-sama berada dalam tekanan untuk meraih kemenangan. Mourinho pun membagikan rahasia suksesnya di awal musim.

"Dalam kasus saya, dan ini mungkin mengapa saya tidak pernah kalah dalam pertandingan pertama musim, saya memiliki rekor kemenangan yang sangat besar dan beberapa hasil imbang. Saya tidak pernah berpikir saya pergi ke awal maraton, saya selalu berpikir saya pergi ke pertandingan!" kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya tidak berpikir ini adalah pertandingan pertama dari 38 atau 60 pertandingan untuk musim ini, tidak. Saya hanya pergi ke pertandingan seperti pertandingan biasa!," ucap Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Kenangan

(AFP/Isabella Bonotto)

Pada musim pertamanya di Inggris (2004), Mourinho yang saat itu menjadi Manajer Chelsea harus menghadapi MU. Duel tersebut dimenangi The Blues dengan skor 1-0.

"Itu pertama kalinya di Stamford Bridge. Beberapa pemain baru, Ricardo Carvalho, Didier Drogba, Arjen Robben, Petr Cech, pertandingan pertama bagi banyak dari kami dan kami ada di sana untuk memenangkan pertandingan, dan kami memenangkannya!" Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Belum Punya Pekerjaan

Mourinho sendiri kini sedang menganggur. Pelatih asal Portugal itu belum punya klub baru usai dipecat Setan Merah pada Desember lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU