3 Masalah Manchester City Jelang Musim Baru

Oleh Adyaksa Vidi pada 01 Agu 2019, 20:00 WIB
Manchester City Menang Telak di Markas Arsenal

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjalani musim barunya pada akhir pekan ini. The Citizens akan menantang Liverpool dalam memperebutkan gelar Community Shield.

Manchester City menjalani tur pramusimnya dengan tidak maksimal. Mereka sempat terkendala penerbangan saat akan tur ke Tiongkok.

Dari empat laga di tur pramusim, City memang meraih tiga kemenangan.  Namun mereka sekali kalah melawan Wolverhampton Wanderers.

Meski demikian, Pep Guardiola mengaku senang dengan tur pramusimnya tahun ini. Apalagi seluruh pertandingan City selalu terisi penuh penonton.

Lalu apa saja PR Manchester City jelang musim baru. Berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News.

 

2 of 4

1. Masa depan Leroy Sane

Yokohama Marinos Vs Manchester City
Gelandang Yokohama Marinos, Takuya Kida, berebut bola dengan gelandang Manchester City, Leroy Sane, pada laga pramusim di Stadion Yokohama, Jepang, Sabtu (27/7). Yokohama kalah 1-3 dari City. (AFP/Charly Triballeau)

Sepanjang tur pramusim kali ini, nama Leroy Sane selalu jadi sorotan. Bukan karena penampilannya di lapangan, namun karena ia menjadi buruan utama Bayern Munchen.

Ya, petinggi Munchen terus memburu Sane musim panas ini. Ia diplot untuk menggantikan Arjen Robben dan Franck Ribery.

Namun City sampai sekarang tak mau melepasnya. Sehingga masalah ini harus cepat diselesaikan agar tak menganggu fokus di awal musim.

3 of 4

2. Mengumpulkan skuat

FOTO: Top Scorer Liga Inggris Hingga Pekan ke-37, Mohamed Salah Masih Teratas
2. Sergio Aguero (Manchester City) - 20 Gol. (AFP/Ben Stansall)

Ada enam pemain utama yang absen dalam tur pramusim Manchester City tahun ini. Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Ederson, hingga Gabriel Jesus tak ikut karena fokus di Piala Afrika dan Copa America.

Tentu Guardiola harus bekerja keras agar para pemain yang absen segera beradaptasi untuk musim yang baru. Apalagi waktu untuk berkumpul tidak akan lama.

Jika enam pemain tersebut tak mampu menyamai level pemain lainnya yang ikut tur pramusim maka bisa menganggu performa tim pada musim yang baru.

4 of 4

3. Lini Pertahanan masih keropos

Manchester City Juara Piala Liga Inggris
Bek Manchester City Vincent Kompany mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Chelsea di stadion Wembley, London, Minggu (24/2). Manchester City Chelsea lewat drama adu penalti 4-3. (AP/ Tim Ireland)

Dari empat laga yang dijalani selama tur pramusim, City kebobolan tiga gol. Mereka hanya tak kebobolan saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Tentu hal ini menjadi perhatian sendiri bagi Guardiola. Apalagi mereka kehilangan Vincent Kompany yang pergi akhir musim kemarin.

Jika City gagal mendapatkan bek baru tentu hal ini akan menjadi masalah musim depan. Terlebih musim lalu peran Kompany masih sangat besar di lini belakang The Citizens.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap