Marcus Rashford Tidak Pernah Mau Jadi Striker Murni MU

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2019, 19:25 WIB
Manchester City Vs Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford percaya bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk Manchester United (MU) pada musim 2019-20. Saat ini striker 21 tahun itu dipenuhi rasa percaya diri sebagai striker utama Setan Merah.

Rashford menikmati pramusim luar biasa bersama MU. Di bawah Manajer Ole Gunnar Solskjaer, dia lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain sebagai striker utama MU.

MU sudah melewati lima pertandingan pramusim sejauh ini. Rashford mencetak gol di dua laga pertama, tapi tidak menemukan jala gawang lawan pada tiga laga berikutnya.

Penyerang timnas Inggris tersebut mengaku masih perlu meningkatkan ketajamannya bersama MU sebelum musim dimulai.

 

2 of 3

Ritme Permainan Tim

Marcus Rahsford
Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford. (AP/Martin Rickett)

Rahsford yakin permainan MU sudah menunjukkan tanda-tanda perkembangan. Secara pribadi, dia belum merasa telah mencapai puncak permainannya. Tetapi, bagaimanapun Rashford yakin hanya perlu bekerja lebih keras.

"Segalanya berjalan bagus, tetapi saya masih bisa meningkatkan sedikit lagi ketajaman saya. Itu wajar, yakni soal keinginan bekerja lebih keras lagi," kata Rashford di Tribalfootball.

"Kebugaran kami sudah berkembang dan pola permainan yang kami kembangkan mulai membuahkan hasil dalam pertandingan. Itulah yang paling penting."

 

3 of 3

Bukan Striker Murni

Rashford menegaskan dirinya tak pernah berniat menjadi striker murni. Dia tahu bakal lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain musim depan, tetapi baginya peran striker harus lebih dinamis.

"Saya tidak pernah berniat menjadi striker no. 9. Bagi saya yang penting adalah adaptasi dan bermain di posisi berbeda dan menjadi ultimate forward," imbuh Rashford.

"Saya kira saya bisa mencetak gol dari semua posisi, dan saya yakin itu adalah hal penting yang dipahami setiap striker," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓