Sukses

Skuat Mulai Lengkap, Liverpool Siap Melawan Manchester City di Community Shield

Laga Liverpool kontra Manchester City pada ajang Community Shield akan berlangsung di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp puas dengan performa timnya saat mengalahkan Lyon pada laga uji coba pramusim di Stade de Geneve, Kamis (1/8/2019) dini hari WIB. Dia merasa permainan The Reds mulai terbentuk.

Sebelumnya, Liverpool berada dalam tekanan karena rentetan hasil buruk dalam laga pramusim. Klopp tak bisa berbuat banyak karena sejumlah pemain andalannya belum kembali.

Laga kontra Lyon adalah yang pertama untuk Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Alisson Becker setelah liburan. Sementara Sadio Mane belum bergabung, tetapi setidaknya skuat Liverpool mulai lengkap.

Klopp yakin kehadiran pemain-pemain Liverpool itu sudah menunjukkan perbedaan signifikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Liverpool

Tidak perlu analisis mendalam, permainan Liverpool memang tampak lebih baik. Mereka mungkin belum bermain dalam tempo tinggi seperti laga kompetitif, tetapi setidaknya sudah ada petunjuk positif.

"Anda bisa melihat dengan adanya Mo [Salah] dan Bobby [Firmino] di lapangan, permainan kami lebih terarah. Mo ingin mendapatkan bola dan Bobby melengkapinya. Jelas permainan kami belum yang terbaik, tapi ini langkah yang penting," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Keita dan Shaqiri sudah tidak cedera, tapi mereka perlu berlatih. Kami sedikit terburu-buru saat ini untuk melihat siapa yang siap bermain Minggu besok [vs Man City] dan siapa yang mungkin memerlukan beberapa pekan lagi untuk melawan Norwich atau Chelsea."

3 dari 3 halaman

Laga Pertama

Klopp sudah menyinggung laga melawan Manchester City di Community Shield, Minggu (4/8/2019) mendatang. Laga itu penting, meski sebenarnya masih ada beberapa pemain Liverpool yang belum siap bermain.

"Tentu saja tidak ada cara selain berlatih, itulah satu-satunya cara untuk menjadi bugar. Mo tampak siap bermain 45 menit, sementara Bobby tampil apik dalam 30 menit," tutup Klopp.

Artinya, besar kemungkinan Liverpool tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka pada laga melawan Manchester City.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.