Sukses

Liverpool vs Lyon: Adam Lallana Dapat Peran Baru

Lallana tampil menjanjikan pada peran barunya saat Liverpool melawan Olympique Lyon.

Liputan6.com, Jakarta Adam Lallana nampaknya tidak jadi dijual Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. The Reds sudah menemukan peran baru untuk eks pemain Southampton itu.

Lallana musim lalu minim kontribusi untuk The Reds. Dia lebih sering absen karena mengalami cedera. Sangat sulit bagi Lallana untuk menjadi starter di Liverpool pada musim 2019-2020. 

Pasalnya posisi penyerang sayap sudah pasti jadi milik Mohamed Salah dan Sadio Mane. Keduanya merupakan motor utama serangan Liverpool saat juara Liga Champions musim lalu.

Akibatnya Lallana mulai sering dikabarkan akan dibuang pada bursa transfer musim panas ini. Beruntung bagi pemiliki nomor punggung 20 itu, manajer Jurgen Klopp menemukan peran baru untuknya.

Lallana kini digeser menjadi gelandang tengah. Dia mampu tampil menjanjikan saat Liverpool menang 3-1 atas Olympique Lyon di laga uji coba pertengahan pekan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih ke Tengah

"Ini bagus, saya menemukan diri saya bermain di sana (tengah) beberapa kali di pramusim. Saya senang dapat bermain dimanapun. Saya menikmatinya," ujar Lallana kepada situs resmi klub.

Peran baru ini membuat Lallana kemungkinan tidak akan dilepas dan akan diandalkan Klopp musim depan.

3 dari 3 halaman

Masih Belajar

“Masih ada aspek permainan yang perlu saya tingkatkan dan saya yakin saya akan belajar ketika semakin banyak saya bermain di sana. Saya senang mendapatkan beberapa menit lagi dan membangun kebugaran saya," tegas Lallana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.