Alisson Becker Bikin Blunder, Manajer Liverpool Tidak Ambil Pusing

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 02 Agu 2019, 03:16 WIB
7 pemain Premier League FIFA 19

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak terlalu memusingkan blunder kiper Alisson Becker saat timnya menang 3-1 atas Lyon di laga uji coba pramusim, Kamis (1/8) dini hari WIB. Baginya, blunder itu bukan masalah besar.

Laga itu adalah laga pertama Alisson bersama Liverpool setelah kembali dari liburan. Jelas, performa kiper asal Brasil tersebut belum benar-benar maksimal.

Alisson masih perlu waktu membiasakan diri dengan intensitas pertandingan. Terbukti, laga baru berjalan dua menit, ia sudah membuat blunder.

Alisson salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Bola yang seharusnya mudah, justru terlepas dari tangannya.

Alisson berusaha memungut bola yang terlepas dari tangkapannya, namun justru melanggar pemain Lyon yang terlebih dahulu menyentuh bola itu dengan kakinya. Wasit pun menghadiahkan penalti untuk Lyon.

Memphis Depay maju sebagai algojo dan berhasil mengecoh Alisson dengan tendangan keras. Liverpool kebobolan di menit ke-4laga pertama yang sungguh menampar Alisson.

 

 

2 of 3

Selamat Datang

Jurgen Klopp
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (AFP/Paul Ellis)

"Rasanya bagus bisa mengakhiri laga dengan kemenangan - itu penting. Banyak hal yang sangat bagus, meski gol pertama kebobolan kami seperti tamparan. Selamat datang kembali, Alisson!" kata Klopp kepada LFC TV.

"Dia tampak brilian di sesi latihan dan brilian dalam pertandingan, itu hanya satu situasi - dia hanya perlu terbiasa mengenakan sarung tangannya lagi. Terlepas dari itu, pertandingannya bagus."

 

3 of 3

Laga Bagus

Kemenangan ini penting bagi Liverpool yang menelan rentetan hasil buruk pada beberapa laga pramusim, sebelumnya. Klopp tahu Lyon bukan lawan mudah, permainan Liverpool belum maksimal, tapi kemenangan ini krusial.

"Lyon sebelumnya bermain melawan Arsenal dan menang - kami tidak membuat mereka terlihat bagus malam ini, tetapi mereka tim yang bagus," sambung Klopp.

"Ini bukan level tertinggi yang bisa kami mainkan, tetapi ini langkah yang penting. Saya senang dengan kemenangan ini," tutupnya.

Kemenangan ini penting bagi Liverpool yang bakal menghadapi Manchester City di Community Shield, Minggu (4/8) akhir pekan ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓