Sukses

Siap Bangkit, Rossi Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan di MotoGP Ceko

Rossi merupakan pembalap aktif yang paling banyak merajai Sirkuit Brno sebanyak empat kali di kelas MotoGP. Namun, Rossi sudah satu dekade tak menang di Ceko.

Liputan6.com, Brno - Valentino Rossi siap bangkit. Pembalap Monster Energy Yamaha itu membidik kemenangan di MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019).

Rossi merupakan pembalap aktif yang paling banyak merajai Sirkuit Brno sebanyak empat kali di kelas MotoGP. Sayangnya, pria asal Italia sudah lama meraih kemenangan di Ceko.

Sudah satu dekade Rossi gagal merasakan manisnya juara di MotoGP Ceko. terakhir kali, Rossi menjadi juara di Sirkuit Brno pada 2009, dia mengalahkan dua pembalap Spanyol, Dani Pedrosa dan Toni Elias. Setelah satu dekade berlalu, Rossi pun ingin mengakhiri paceklik kemenangannya di Brno.

"Saya merasa baik, terkonsentrasi, dan termotivasi. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan di Brno," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Namun demikian, Rossi harus bekerja keras. Pasalnya, dia masih kesulitan menangani Yamaha YZR-M1 dalam empat balapan terakhir, tiga di antaranya gagal menyentuh garis finis.

"Saya tidak memiliki sentuhan yang baik dengan motor. Kami harus menemukan cara mengendalikan motor," ucap pembalap MotoGP berusia 40 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengubah Mesin

Rossi mencoba identifikasi hasil buruk yang diraihnya di empat seri MotoGP terakhir. Dia mengaku ingin mengubah setelan mesin motornya mulai di Brno nanti.

"Sepertinya motor butuh setelan berbeda dibandingkan tahun lalu. Makin kentara buat saya dan Franco Morbidelli setelan seperti ini sulit," katanya.

"Apalagi saat Quartararo meraih hasil lebih baik dan sangat kuat. Jadi kami harus mengerti soal ini," ucap mantan pembalap Honda dan Ducati itu melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Ceko

Jumat (02/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas 1

18:30 WIB, Latihan Bebas 2

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Sabtu (03/08/2019)

14:55 WIB, Latihan Bebas 3

18:30 WIB, Latihan Bebas 4

19:10 WIB, Sesi Kualifikasi

Minggu (04/08/2019)

19.00 WIB, Lomba

Sirkuit Automotodrom Brno

Live di Trans 7

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.