Sukses

Liverpool Vs Olympique Lyon: Klopp Anggap Santai Blunder Alisson

Liverpool menang 3-1 atas Lyon dalam laga persahabatan, Rabu (1/8/2019). Namun pertandingan di Anfield itu dihiasi dengan blunder Alisson.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi santai blunder kipernya, Alisson saat menang 3-1 atas Olympique Lyonnais, Rabu (1/8/2019) dinihari WIB. Tiga gol Liverpool lahir dari aksi Roberto Firmino (17'), bunuh diri Joachim Andersen (21'), dan Harry Wilson (53'), sementara gol Lyon tercipta dari penalti Memphis Depay (4').

Sebiji gol Lyon memang lahir dari penalti. Namun itu tak akan terjadi andai Alisson tidak ceroboh mengantisipasi umpan silang ke arah Moussa Dembele.

Beruntung, Liverpool berhasil bangkit dan memborong tiga gol. Klopp pun merasa, blunder Alisson hanya sekadar 'bercandaan'.

"Banyak hal yang sangat bagus, meskipun gol pertama seperti bercandaan. Selamat datang kembali Alisson," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Alisson baru kembali ke Liverpool usai membela timnas Brasil di Copa America 2019. Bersama Selecao -julukan timnas Brasil- Alisson berhasil juara usai mengandaskan Peru 3-1 di partai puncak.

Klopp mengatakan,Alisson kembali dalam kondisi baik ke Liverpool. Kiper berusia 26 tahun ini, dinilai Klopp bisa menjaga kebugarannya, meski harus beradaptasi lagi.

"Dia hanya perlu terbiasa kembali dengan sarung tangannya. Terlepas dari itu, pertandingan ini berjalan bagus," ujar Klopp.

Kemenangan 3-1 dari Lyon menjadi yang ketiga bagi Liverpool di sesi pramusim mereka. Total, Liverpool telah menjalani tujuh partai pramusim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Terkait pertandingan, Klopp menilai Liverpool telah bermain bagus. Pasalnya, kemenangan dari Lyon bukan hal mudah untuk diraih.

Namun manajer berusia 52 tahun ini merasa, Liverpool belum maksimal. "Ini bukan level tertinggi kami, tetapi ini tahapan penting. Saya suka," ujarnya mengakhiri.

Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam laga Community Shield, Minggu (4/8/2019). Laga ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Liverpool Berikutnya

Minggu 4 Agustus 2019

Liverpool vs Manchester City

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

Kamis 15 Agustus 2019

Liverpool vs Chelsea

Sabtu 17 Agustus 2019

Southampton vs Liverpool

Sabtu 24 Agustus 2019

Liverpool vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp