Sukses

Jelang MU vs Chelsea, Solskjaer Masih Keluhkan Kualitas Serangan Setan Merah

Manchester United (MU) akan menghadapi Chelsea di Old Trafford pada pekan pertama Liga Inggris, Minggu (11/8/2019).

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris tinggal menghitung hari. Manchester United (MU) akan menghadapi Chelsea di Old Trafford pada pekan pertama, Minggu (11/8/2019).

Jelang pertandingan tersebut, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya masih bermasalah dalam sentuhan akhir. Hal ini dilihatnya saat melawan tim asal Norwegia, Kristiansund.

Dalam laga uji coba yang berlangsung pada Rabu (31/7/2019) di Ullevaal Stadion, Oslo, MU hanya menang 1-0 atas Kristiansund. Padahal, Setan Merah, sebutan MU, punya 26 peluang untuk mencetak gol, 11 di antaranya on target, tapi hanya mencetak gol melalui titik penalti.

"Saya sudah katakan dalam konferensi pers bahwa kita harus lebih kritis lagi di depan gawang. Di situlah Anda bisa memenangkan pertandingan. Banyak peluang besar diraih pada babak kedua, dan kami seharusnya menyelesaikan peluang itu dengan baik," kata Solskjaer, seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami terus bekerja untuk meningkatkan finishing, dan menjalin chemistry agar pola yang kami inginkan bisa bekerja dengan baik. Ini bukan masalah besar, tetapi masalah sekecil apa pun harus diperbaiki," ujar manajer MU asal Norwegia itu melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan Membangun Serangan

Solskjaer melanjutkan, kala melawan Kristiansund, MU sempat kesulitan membangun serangan. Hal itu dilihat Solskjaer ketika Jesse Lingard dan Nemanja Matic sulit mengalirkan bola ke pemain depan Setan Merah.

Tak hanya itu, Marcus Rashford hingga Anthony Martial juga sering gagal menuntaskan umpan Luke Shaw dan Daniel James menjadi gol.

"Salah satu masalah kami adalah cara bermain dengan operan jarak 5 yard. Umpan-umpan melewati lawan dan melewati garis berlari adalah proses serangan yang cukup baik," ucap Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Hadapi AC Milan

Sebelum menghadapi Chelsea pada pekan pertama Liga Inggris, MU akan meladeni AC Milan pada ajang International Champions Cup (ICC). Pertandingan ini bakal berlangsung di Principality Stadium, 3 Agustus mendatang.

Di laga ini, Setan Merah, julukan MU, berpeluang menjadi juara ICC 2019. Syaratnya, MU harus menang dengan selisih empat gol atas AC Milan bila ingin memenangkan ICC 2019. Saat ini anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mengoleksi enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU vs Chelsea