Sukses

Demi Keharmonisan Ruang Ganti, MU Didesak Lepas Paul Pogba

Gelandang Manchester United (MU) berusia 26 tahun tersebut terlihat sudah puas dengan kariernya di MU dalam tiga tahun terakhir.

Liputan6.com, Los Angeles - Zlatan Ibrahimovic mendesak Manchester United (MU) menjual Paul Pogba. Menurut Ibrahimovic, gelandang Timnas Prancis tersebut sudah tidak punya hasrat bermain di Old Trafford Stadium.

Paul Pogba sudah mengatakan dirinya ingin mencari tantangan baru. Pria berusia 26 tahun tersebut terlihat sudah puas dengan kariernya di MU dalam tiga tahun terakhir.

Agen Pogba, Mino Raiola terus mengindikasikan mantan pemain Juventus itu ingin meninggalkan MU. Pogba terus digosipkan bakal bergabung dengan Real Madrid.

"Saya rasa dia tidak mau bertahan. Sudah tidak masuk akal untuk mempertahankannya," kata penyerang LA Galaxy, dikutip dari BBC.

"MU harus membiarkannya pergi. Jika dia ingin berada di tempat lain, di saat itulah Anda harus melepasnya. Gunakan saja situasinya untuk mencari pemain yang ingin bertahan," ucap striker MU pada 2016 hingga 2018 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Suasana Ruang Ganti

Lebih lanjut, Ibrahimovic memaparkan, dengan membiarkan Paul Pogba hengkang, MU menjaga suasana ruang ganti tetap harmonis.

"Di ruang ganti, semua pemain saling menghormati, mereka profesional dan saling memahami situasi. Situasi Pogba sangat sulit, karena tidak tidak mungkin memberikan 100 atau 200 persen (kemampuannya)," ujar pria berusia 37 tahun tersebut.

"Hal terbaik yang harus dilakukan, tentunya yang menguntungkan klub. Itulah yang harus MU lihat," kata mantan kapten Timnas Swedia tersebut melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

MU Belum Rela Kehilangan Pogba

Kendati demikian, manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer belum siap kehilangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Terlebih, Pogba merupakan jantung permainan MU pada musim lalu.

Pada musim lalu, di Liga Inggris, Pogba mencetak 13 gol dan sembilan assist dari 35 pertandingan. Dia juga melepaskan 105 sepakan, 50 di antaranya on target, lebih banyak dari pemain MU lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain