Sukses

Gareth Bale Dituduh Menghina Real Madrid

Bale sudah memperkuat Real Madrid sejak 2013. Namun, dia tidak bisa Bahasa Spanyol.

Jakarta - John Toshack menyebut Gareth Bale tidak menghormati dan sudah menghina Real Madrid dengan tidak berusaha belajar Bahasa Spanyol.

Bale sudah memperkuat Real Madrid selama enam tahun setelah diboyong dari Tottenham Hotspur. Bale juga telah memboyong keluarganya menetap di Madrid selama beberapa tahun terakhir.

"Keluarlah Gareth, lakukan wawancara sendiri, bicaralah untuk dirimu sendiri. Ini sekali tak berjalan baik di sini, dan itu menyedihkan saya," ujar mantan pelatih Real Madrid era 90-an itu, seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (31/7/2019).

"Kamu sudah di sini enam atau tujuh tahun lamanya. Tapi, tak berbicara bahasa (Spanyol). Itu penghinaan bagi orang-orang yang bekerja bersamamu," imbuhnya.

Bale mencatatkan sebanyak 102 gol dari 231 penampilannya untuk Los Blancos selama enam musim. Ia juga berhasil membawa 13 gelar untuk Real Madrid, termasuk juara La Liga dan empat trofi Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Disayangkan

Meski memiliki segudang prestasi bersama El Real, Toshack sangat menyesalkan Bale yang tak kunjung berbicara bahasa Spanyol. 

"Dia sudah jadi bagian penting di Real Madrid. Sungguh sangat disayangkan dia belum juga menyatu lebih dalam lagi dengan budaya di mana dia tinggal, dengan suporter yang selalu ada mendukung tiap pekan," ucapnya.

"Gareth, ayolah. Gunakan sedikit saja waktumu dan belajar bahasa Spanyol," imbuh Toshack dalam wawancara dengan BBC Radio 5 Live seperti dikutip Diario AS.

Di sisi lain, Bale belakangan ini memang terus jadi sorotan menyusul kehadirannya yang tak lagi diinginkan pelatih Zinedine Zidane hingga transfernya ke klub Tiongkok, Jiangsu Suning, yang urung terlaksana.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.