Fabio Quartararo Percaya Diri Lakoni Paruh Kedua MotoGP 2019

Oleh Hesti Puji Lestari pada 01 Agu 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 08:40 WIB
Fabio Quartararo, MotoGP Catalunya

Jakarta - Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo percaya diri menatap paruh kedua MotoGP 2019. Pasalnya, dia sudah memulihkan kondisi setelah jeda kompetisi tiga pekan.

Quartataro menyedot perhatian setelah tampil mengesankan sepanjang paruh pertama MotoGP 2019. Pembalap berusia 20 tahun itu berhasil menorehkan tiga kali pole dan dua kali podium.

Raihan itu membuatnya bercokol di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 67 poin. Ia menjadi satu-satunya rookie yang berhasil menembus sepuluh besar.

Meski demikian, performa Quartararo sempat diragukan saat mengalami sindrom kompartemen di lengan kanan dan bahu kirinya pada Juni lalu. Sindrom itu membuatnya harus menjalani operasi dadakan setelah tampil di MotoGP Italia.

Namun, kondisinya terus membaik. Kini rekan setim Franco Morbidelli tersebut memanfaatkan liburannya untuk istirahat demi memulihkan lengannya yang sempat cedera.

Imbasnya, ia tampak semakin percaya diri menyongsong paruh kedua MotoGP 2019 "Saya bisa beristirahat sebentar selama liburan musim panas. Jeda ini memberi saya jeda memulihkan kembali lengan dan bahu saya," ujar Quartararo.

2 dari 2 halaman

Harapan Fabio Quartararo

Quartararo mengaku tak sabar beraksi pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). Menurutnya Brno adalah trek yang menyenangkan.

Meski demikian, ia tak mematok target muluk di sirkuit kebanggaan Republik Ceska itu. Rider Yamaha SRT tersebut hanya ingin menampilkan yang terbaik di paruh kedua perhelatan MotoGP 2019.

"Brno adalah trek yang saya sukai. Saya bisa melanju cepat dan beberapa perubahan arah yang menyenangkan," kata rider asli Prancis itu.

"Harapan saya sama seperti dalam beberapa balapan terakhir. Kami hanya ingin menjadi yang tercepat. Setidaknya, bisa menembus lima besar," tandasnya.

Sumber: Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓