Masuk Daftar Nominasi, Cristiano Ronaldo Bidik Hattrick Gelar Pemain Terbaik FIFA 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Agu 2019, 00:00 WIB
Portugal Berhasil Juarai UEFA Nations League

Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali masuk daftar peraih penghargaan The Best FIFA Men's Player 2019. Dia masuk nominasi usai membawa Juventus memenangkan Serie A dengan menyumbang 28 gol. 

Dia juga berkontribusi besar membantu Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League 2018-2019. Portugal keluar sebagai juara setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0, pada partai final di Estadio do Dragao, 9 Juni 2019.

Andai keluar sebagai pemenang, itu akan menjadi penghargaan ketiga bagi Cristiano Ronaldo di The Best FIFA Men's Player. Sebelumnya, dia merengkuh trofi serupa pada 2016 dan 2017.

Meski begitu, Ronaldo harus bersaing dengan sejumlah nama tenar lainnya untuk mendapatkan status Pemain Terbaik FIFA 2019, mulai dari Virgil van Dijk, Lionel Messi, Eden Hazard, dan Mohamed Salah.

Selain daftar pemain terbaik pria, FIFA juga mengumumkan daftar Pemain Terbaik Perempuan 2019. Megan Rapinoe dan Alex Morgan diprediksi akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

Pasalnya, kedua nama tersebut sukses membawa Timnas Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

2 of 3

Penentuan Pemenang

Real Madrid, FIFA Footbal Awards
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan The Best FIFA Men's Player 2017 pada ajang The Best FIFA Football Awards, di London, (23/10/2017). (AFP/Ben Stansall)

Untuk menentukan pemain dan pelatih terbaik, FIFA membuka sistem voting bagi para fans di laman resmi. Nantinya, fans bisa memilih tiga nama terbaik dengan bobot nilai yakni, pilihan pertama meraih lima poin, pilihan kedua mendapatkan tiga poin, dan pilihan ketiga dengan satu poin.

Selain suara dari suporter, vote juga akan dilakukan oleh pelatih tim nasional anggota FIFA, kapten timnas, dan media. Nama-nama tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga besar.

Pengumuman pemenang pemain dan pelatih terbaik FIFA akan dilakukan di Milan pada 23 September 2019.

3 of 3

Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Calon Pemain Terbaik Pria FIFA 2019:

Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), Frenkie de Jong (Barcelona/Belanda), Matthijs de Ligt (Juventus/Belanda), Eden Hazard (Real Madrid/Belgia), Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris), Sadio Mane (Liverpool/Senegal), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda)

Calon Pemain Terbaik Perempuan FIFA 2019:

Lucy Bronze (Lyon/Inggris), Julie Ertz (Chicago Red Stars/Amerika Serikat), Caroline Graham Hansen (Wolfsburg/Norwegia), Ada Hegerberg (Lyon/Norwegia), Amandine Henry (Lyon/Prancis), Sam Kerr (Chicago Red Stars/Australia), Rose Lavelle (Washington Spirit/Amerika Serikat), Vivianne Miedema (Arsenal/Belanda), Alex Morgan (Orlando Pride/Amerika Serikat), Megan Rapinoe (Reign FC/Amerika Serikat), Wendie Renard (Lyon/Prancis), Ellen White (Birmingham/Inggris).

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by