Cristiano Ronaldo Setuju Juventus Boyong Romelu Lukaku

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Agu 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2019, 13:16 WIB
Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi

Jakarta - Juventus selangkah lagi akan memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United. Menurut Metro, Rabu (31/7/2019), Juventus sepakat memboyong Lukaku setelah mendapat lampu hijau dari sang bintang, Cristiano Ronaldo. 

Lukaku awalnya santer dikabarkan akan hijrah ke Inter Milan. Namun, transfer batal terealisasi setelah La Beneamata gagal memenuhi harga yang dipatok Manchester United.

The Red Devils menginginkan mahar 80 juta pounds (Rp 1,3 triliun) untuk Lukaku. Banderol itu tak sanggup ditebus Inter Milan. 

Belakangan, Juventus ikut dalam perburuan Lukaku. Tawaran pembuka Juventus dapat dikatakan sebagai pertukaran pemain. La Vecchia Signora tak tanggung-tanggung menyiapkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic serta uang tunai 10 juta pounds (Rp 170 miliar) demi mendapatkan Lukaku.

Manchester United lebih suka yang tunai untuk Lukaku. Namun, prospek jangka panjang untuk Dybala dan jangka pendek bagi Mandzukic mungkin menggoda Setan Merah.

Kedua klub dikabarkan sudah intensif merampungkan negosiasi untuk transfer Lukaku ke Juventus, dan sebaliknya Dybala ke Manchester United. 

 

 

2 of 2

Terlibat Pembicaraan Transfer

Keputusan Juventus ikut mengejar Lukaku tak lepas dari peran Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid itu tampaknya menganggap Lukaku akan menjadi tambahan yang positif bagi Juventus menghadapi kompetisi musim depan. 

Pemain berpaspor Portugal itu memang banyak terlibat pada pembicaraan transfer pemain pada bursa transfer 2019. Ronaldo bahkan dikabarkan menjadi sosok kunci di balik kepindahah Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke  Juventus pada musim panas ini. 

Si Nyonya Tua telah mendatangkan tiga pemain bintang musim ini yakni Matthijs de Light, Aaron Ramsey, dan Andrien Rabiot. 

Romelu Lukaku saat ini sedang berada Inggis setalah tidak masuk dalam skuat saat melawan Kristiansund. Juventus juga telah mengirim perwakilan ke Inggris untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Sumber : Metro

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019