Sukses

Thailand Open 2019: Alfian / Marsheilla Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya / Marsheilla Gischa Islami melangkah ke babak kedua Thailand Terbuka 2019.

Bangkok - Alfian Eko Prasetya / Marsheilla Gischa Islami lolos ke babak kedua Thailand Open 2019 usai menundukkan pasangan tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ganda campuran Indonesia itu menang 21-16 dan 21-16, di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Rabu (31/7/2019).

Bertemu pada babak pertama Thailand Open 2019, Alfian / Marsheilla terbawa irama permainan lawan dan sempat tertinggal 5-9 di gim kedua. Akan tetapi, mereka berusaha kembali ke pola permainan yang diterapkan pada game pertama.

Saat berhasil menyamakan kedudukan 10-10, Alfian/Marsheilla mengambil alih kontrol permainan.

"Kami kalah angin di game kedua dan mengubah pola main. Padahal seharusnya tetap mengikuti pola kami di game pertama. Tahu-tahu tadi blank, tapi kami bisa cepat balik lagi ke pola awal," kata Marsheilla, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kemarin saat latihan, kami sudah menjajal lapangan, jadi lumayan tahu kondisinya bagaimana. Kami juga mempelajari kekalahan kami sebelumnya dari mereka. Hari ini jangan sampai terulang lagi kalahnya. Kalau tekanan lawan tuan rumah sih tidak ada ya," tutur Marsheilla, tentang penampilan pada babak pertama Thailand Open 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Ganda India

Dengan kemenangan ini, Alfian/Marsheilla menjadikan skor imbang 1-1 dalam catatan rekor pertemuan mereka dengan Phuangphuapet/Amitrapai. Pada Vietnam Terbuka 2018, Alfian/Marsheilla kalah dengan skor 21-13, 18-21, 19-21.

Di babak kedua Thailand Terbuka 2019, Alfian/Marsheilla akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pasangan asal India ini baru saja membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-18, 18-21, 21-17.

"Kami pernah ketemu dengan pasangan India ini. Nanti saya mau bertanya Winny Oktavina Kandow, karena terakhir kali ketemu mereka bisa menang di Indonesia Open. Nanti kami akan pelajari permainan lawan dari video pertandingan," jelas Marsheilla.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.