Sukses

Thailand Open 2019: Pasangan Malaysia Singkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghentikan langkahnya di Thailand Open 2019.

Liputan6.com, Bangkok - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghentikan langkahnya di Thailand Open 2019. Menghadapi pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Ee Yi Teo, Ahdan/Hendra kalah tiga gim langsung, 21-18, 16-21, dan 21-23.

"Pasangan Malaysia memang punya pertahanan yang rapat, mereka main defense dulu. Serangan-serangan kami juga tidak mematikan mereka, jadi mereka lebih percaya diri," kata Hendra seperti dilansir situs resmi PBSI.

Pertarungan Ahsan/Hendra vs Sin/Ee berjalan cukup ketat sejak gim pertama. Susul-menyusul skor terjadi namun Ahsan/Hendra bisa menang 21-18.

Di gim kedua, giliran Sin/Ee yang tancap gas. Torehan skor mereka melesat ke angka 12 sementara Ahsan/Hendra tertahan di angka 8.

Gim kedua pun menjadi milik Sin/Ee setelah laju poin Ahsan/Hendra terhenti di angka 16. Kemenangan ini membuat kedua pasangan harus melakoni gim ketiga untuk menentukan pemenangnya.

Gim pamungkas berlangsung tak kalah seru. Ahsan/Hendra cukup lama berada di atas angin dan unggul 14-8 atas Sin/Ee.

Sayangnya, Dewi Fortuna sepertinya belum memihak Ahsan/Hendra. Runner up Indonesia Open dan Japan Open 2019 ini harus menyerah 21-23 di babak awal Thailand Open 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelelahan

Diakui Hendra, performa ia dan Ahsan di Thailand Open 2019 kurang maksimal. Faktor kebugaran menjadi penyebabnya.

"Lawan tidak mudah dimatikan, dan memang tenaga kami sudah berkurang jauh juga karena mengikuti dua turnamen berturut-turut kemarin," kata Hendra mengakhiri.

Pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019, Hendra/Ahsan menang straight game atas Ong/Teo, dengan skor 21-18, 21-16.

Dengan hasil ini, ganda putra Indonesia menyisakan Kevin/Marcus dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak kedua Thailand Open 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.