Sukses

Terus Menuai Hasil Buruk, Raphael Varane Tetap Tenang dan Percaya dengan Potensi Real Madrid

Bek Real Madrid Raphael Varane menyatakan tidak perlu panik atas hasil buruk yang dialami timnya dalam laga pramusim.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali meraih hasil buruk pada laga pramusim. Kali ini, Los Blancos menyerah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada semifinal Audi Cup di Munchen, Rabu (31/7/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, Real Madrid hancur lebur saat bertemu Atletico Madrid pada laga International Champions Cup (ICC) 2019. Skuat racikan Zinedine Zidane itu kalah 3-7.

Real Madrid juga hanya mampu menang adu penalti saat berjumpa Arsenal dan kalah 1-3 dari Bayern Munchen. Tiga kali kalah dan sekali menang lewat adu penalti adalah rangkuman hasil pramusim Madrid.

Meski hanya pramusim, hasil itu membuat fans Real Madrid gelisah. Tetapi, bek Raphael Varane justru tetap percaya dengan potensi yang ada di timnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varane Yakin Madrid Segara Raih Hasil Bagus

Raphael Varane tidak menampik jika selama ini Real Madrid belum meraih hasil bagus di laga pramusim. Akan tetapi, ia merasa tidak perlu ada kepanikan yang berlebih. Hasil bagus akan segera datang.

"Kami selalu ingin menang, tetapi kami sedang bekerja untuk itu dan saya yakin dengan pekerjaan kami," ucap bek asal Prancis itu seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Perlahan-lahan kami tumbuh dan mengambil sensasi, harus tenang dan yakin dengan kerja keras kami. Saya yakin hasilnya akan ada. Secara individual kami masih membuat kesalahan teknis, tetapi hal itu akan diubah," imbuhnya.

Varane kemudian mengenang apa yang terjadi pada 2017. Real Madrid juga meraih hasil buruk pada laga pramusim. "Semua orang tahun bahwa saat tim Madrid memulai kompetisi, itu hal yang berbeda," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Ada Kemajuan

Terkait kekalahan ketika berjumpa Tottenham, Varane menyebut Real Madrid sudah melakukan banyak hal positif. Namun, mereka memang harus lebih fokus lagi agar segera meraih hasil positif.

"Kami memusatkan perhatian kami dalam target dan saya yakin kami akan lebih baik dan menerapkan ide-ide permainan kami di lapangan. Secara fisik, kami juga bekerja dengan sangat baik," ucap pemain asal Prancis.

Selain belum kunjung mendapat hasil bagus, Madrid juga mendapat kabar buruk yakni cedera pemain di laga pramusim. Ada nama Thibaut Courtois, Ferland Mendy hingga Marco Asensio yang mengalami cedera selama pramusim.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.