Kalah Telak dari Arema, Pelatih Persib Tak Salahkan Pemain

Oleh Windi.Wicaksono pada 31 Jul 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2019, 11:17 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Malang - Arema FC sukses menang telak 5-1 atas Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019) dalam pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan menyalahkan anak-anak asuhannya. Menurut pelatih asal Belanda ini, Febri Hariyadi dan kawan-kawan sudah tampil maksimal.

Lima gol Arema FC disarangkan Dendi Santoso menit keempat, Makan Konate (5), Arthur Cunha (40), Rivaldy Bawuo (68) dan (90). Gol balasan Persib dicetak Febri Hariyadi jelang laga berakhir.

"Hari ini, pemain sudah melakukan yang terbaik," ucap Robert, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Selain itu, Robert menilai permainan Maung Bandung lebih baik di babak kedua. Itu terbukti dengan banyaknya peluang yang diciptakan para pemain Persib.

2 dari 3 halaman

Tanpa Juru Gedor

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Namun, Persib bermain tanpa Ezechiel N'Douassel, yang merupakan juru gedor utama tim. Supardi Nasir dan kawan-kawan pun kesulitan menembus pertahanan Arema yang tampil disiplin.

"Arema terlalu mudah menciptakan gol dalam lima menit babak pertama. Jika main di Kanjuruhan tertinggal dua gol akan sulit untuk membalikkan keadaan," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-11

Kekalahan itu membuat Persib kini menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung baru mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓