Sukses

3 Pemain yang Bisa Hijrah ke Liga Inggris Musim Ini, Dybala ke MU?

Jelang penutupan, bursa transfer Liga Inggris diramaikan dengan rumor Paulo Dybala bakal ke Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Jelang penutupan, bursa transfer Liga Inggris diramaikan dengan rumor Paulo Dybala bakal ke Manchester United (MU). Pihak Setan Merah -julukan MU- ingin menukar Romelu Lukaku dengan bomber asal Argentina itu.

Sebetulnya, MU tak sendirian mengincar Dybala. Tottenham Hotspur kabarnya juga menginginkan tanda tangan mantan pemain Palermo tersebut.

Namun MU dinilai lebih berpeluang. Pasalnya, MU punya pemain yang juga diincar Juventus yakni Lukaku dan Paul Pogba.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved mengakui, ada beberapa tawaran masuk untuk Dybala. "Namun kami masih menunggu untuk memutuskan masa depan sang pemain, "kata Nedved seperti dilansir Mundo Albiceleste.

Dybala dirumorkan hengkang setelah Juventus mendapatkan Gonzalo Higuain yang kembali dari masa pinjaman. Rekan Dybala di timnas Argentina itu punya kedekatan dengan pelatih Maurizio Sarri karena pernah sama-sama di Chelsea dan Napoli.

Faktor itulah yang membuat Juventus tak keberatan melepas Dybala ke MU. Seperti dilansir Sportskeeda, ada tiga pemain lagi yang berpeluang hijrah ke Liga Inggris.

Berikut selengkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Giovani Lo Celso

Nama gelandang Real Betis, Giovani Lo Celso santer diberitakan tengah diincar Tottenha Hotpsur. Klub berjuluk The Lily White itu bahkan rumornya telah setuju di angka 45 juta pound sterling atau Rp 766 miliar

Peluang Spurs mendapatkan Lo Celso pun cukup besar. Pasalnya, Betis telah mendapatkan Nabil Fekir dari Olympique Lyonnais.

Fekir disebut-sebut sebagai pemain yang didatangkan demi mengantisipasi kepergian Lo Celso. Itu karena kedua pemain berposisi sebagai gelandang tengah.

Lo Celso sebetulnya pemain pinjaman dari Paris Saint Germain (PSG). Namun kontribusnya cukup vital bagi Betis dengan menyumbang 45 penampilan dan 16 gol.

3 dari 4 halaman

2. Moise Kean

Bursa transfer musim 2019/2020 tak hanya didominasi klub-klub besar. Everton juga tak ingin ketinggalan berburu pemain buruan demi tampil lebih maksimal di musim 2019/2020.

Everton disebut tengah berusaha mendatangkan Moise Kean dari Juventus. Dengan banjirnya pemain depan di Juventus, Kean disebut-sebut tak keberatan hengkang.

Kabar yang berhembus, Juventus pun sudah menerima tawaran dari Everton. Namun transfer ini sedikit macet karena Juventus ingin ada klausul lebih dalam transfer.

Terlepas dari kendala itu, Sky Sports Italia mengabarkan kedua klub akan segera mengumumkan transfer Kean dalam waktu dekat. Everton membutuhkan Kean sebagai opsi di lini depan selain Cenk Tosun dan Richarlison.

4 dari 4 halaman

3. Bruno Fernandes

Playmaker asal Portugal ini adalah salah satu pemain yang sedang santer dikaitkan dengan Manchester United. Bruno Fernandes sudah menjadi target jangka panjang Solskjaer dan manajer Norwegia itu sudah mengirim scout menjelang akhir musim lalu untuk memantau perkembangan kapten Sporting CP tersebut.

Manchester United diyakini sudah mengajukan tawaran sekitar 55 juta euro ke Sporting. Tapi, raksasa Portugal itu menghargai pemain berusia 24 tahun itu sekitar 70 juta euro. Agen Fernandes, Miguel Pinho, sudah terbang ke Inggris beberapa kali untuk melakukan negosiasi dengan Setan Merah.

Kabar soal Bruno Fernadnes sendiri masih simpang siur. Beberapa media menyebut transfernya ke MU gagal.

Namun laporan dari Italia menunjukkan Bruno Fernandes akan tiba di Inggris untuk menjalani tes medis di United. Jika rumor tersebut bisa dipercaya, Fernandes bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Multiple Bola

  • Multipel Bola