Bersanding dengan Messi, Gelandang Pelapis MU Masuk Cover PES 2020

Oleh Aditya Wicaksono pada 31 Jul 2019, 07:45 WIB
PES

Jakarta - Konami menempatkan Lionel Messi, Serge Gnabry, Miralem Pjanic, dan Scott McTominay pada cover gim sepak bola teranyar, eFootball PES 2020.

Keberadaan McTominay dalam cover PES 2020 ini cukup mengejutkan. Gelandang Manchester United itu tidak masuk dalam kategori sebagai pemain bintang karena belum tampil reguler bersama klubnya.

Hal itu menimbulkan polemik terkait pilihan Konami kepada McTominay. Status pemain lainnya masih bisa diperdebatkan, namun tidak untuk McTominay.

Messi sudah menjadi langganan cover dari Pro Evolution Soccer. Hal itu terkait hak eksklusif Konami dengan Barcelona.

Lalu, ada Gnabry yang sudah menjadi pilihan utama di Bayern Munchen. Pada musim 2018/2019, Gnabry menjadi suksesor Arjen Robben di skuat Bayern Munchen.

Status Pjanic juga adalah pemain dari skuat utama Juventus. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu adalah pengatur tempo permainan Bianconeri.

Namun, McTominay diprediksi akan memegang peranan besar untuk Manchester United pada musim mendatang. Ole Gunnar Solskjaer berencana menduetkan McTominay dengan Paul Pogba di lini tengah.

Empat pemain tersebut menjadi wakil dari empat klub yang memiliki kontrak eksklusif dengan PES 2020.

2 of 2

MU Pertama di Cover PES sejak 2008

eFootball PES 2020 - Manchester United
Manchester United pada PES 2020. (dok. Konami)

Kehadiran Scott McTominay pada cover PES 2020 akan menjadi awal baru bagi Manchester United bersama gim tersebut. Kali terakhir ada pemain Manchester United menjadi cover PES adalah pada edisi PES 2008.

Saat itu, Cristiano Ronaldo muncul sebagai cover. Namun, Ronaldo tak menggunakan jersey Manchester United, melainkan menggunakan jersey timnas Portugal.

Setelah itu, Manchester United terikat kontrak dengan FIFA, sehingga atribut mereka tak muncul lagi di PES. Hingga akhirnya, mereka kembali pada edisi PES 2020.

Seluruh atribut Manchester United dari jersey hingga stadion akan ada di PES 2020. Gim tersebut akan muncul di konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC Steam pada 10 September mendatang.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓