Bintang Arsenal Dukung Rencana Penjualan Shkodran Mustafi

Oleh Hesti Puji Lestari pada 31 Jul 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 31 Jul 2019, 09:17 WIB
FOTO: Bungkam Tottenham, Arsenal Menangi Derby London Utara

Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang tidak keberatan dengan rencana Arsenal menjual Shkodran Mustafi. Dia menunjukkannya dengan menyukai postingan Instagram yang mengabarkan rencana AS Monaco membeli rekannya.

Mustafi ditebus Arsenal dari Valencia pada tahun 2016 senilai 35 juta pounds (Rp597,4 miliar). Bek asal Jerman itu diharapkan mampu menjadi tembok kukuh di lini belakang Arsenal.

Namun, Mustafi kerap melakukan blunder yang merugikan The Gunners. Oleh sebab itu, manajemen Arsenal telah memasukkan pemain kelahiran Jerman tersebut dalam daftar jual mereka pada bursa transfer 2019.

Kabar teranyar, Arsenal berpotensi melego Mustafi ke AS Monaco. Klub asal Ligue 1 itu dikabarkan sudah menghubungi Arsenal perihal Shkodran Mustafi.

Klub London Utara mematok harga 27 juta pounds (Rp460 miliar) untuk mantan bek tengah Valencia tersebut. Saat ini, kedua klub sedang dalam negosiasi kepindahan Mustafi.

Menariknya, Aubameyang seolah sepakat dengan rencana The Gunners menjual rekannya itu. Melansir sumber yang sama, Aubameyang ketahuan menyukai postingan Instagram Sportbible tentang peluang Mustafi merapat ke AS Monaco.

Wajar saja, duet Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan The Gunners dianggap paling mematikan. Sementara itu, Mustafi cukup kesulitan menjaga lini belakang Arsenal. Statistik menunjukkan, Arsenal kebobolan 51 gol di Premier League musim 2018-2019.

2 dari 2 halaman

Keinginan Suporter

Nonton NBA,
Shkodran Mustafi. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sebelumnya, suporter Arsenal telah meminta Mustafi untuk angkat kaki dari klub tersebut. Hal itu terjadi setelah Sampdoria menunjukkan foto Mustafi di akun media sosial resmi klub.

Sampdoria diminta untuk segera menebus Mustafi dari Arsenal. Mustafi tampil sensasional ketika membela klub Italia tersebut pada periode 2012-2014.

Setelah itu, Mustafi hengkang ke Spanyol dan bergabung ke Valencia. Ia kembali menunjukkan performa yang menjanjikan dan terpilih masuk ke dalam skuat utama timnas Jerman.

Faktor tersebut yang membuat Arsenal berani memboyongya dari Valencia pada 2016.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓