Resmi Tinggalkan AC Milan, Ini Janji Patrick Cutrone untuk Wolverhampton

Oleh Harley.Ikhsan pada 31 Jul 2019, 02:18 WIB
Diperbarui 31 Jul 2019, 03:17 WIB
Patrick Cutrone

Liputan6.com, Wolverhampton - Patrick Cutrone resmi meninggalkan AC Milan, Selasa (30/7/2019) waktu setempat. Bomber berusia 21 tahun itu menerima pinangan Wolverhampton Wanderers.

Produk asli akademi AC Milan ini menandatangani kontrak empat musim bersama Wolves. Dia dibeli seharga 18 juta euro (sekitar Rp 280,0 miliar) plus bonus empat juta euro.

Cutrone meninggalkan I Rossonei karena kehilangan tempat di tim utama. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan AC Milan menyusul kedatangan Krzysztof Piatek pada pertengahan 2018/2019.

Sejak debut melawan Bologna, 21 Mei 2017, Cutrone sudah mencetak 27 gol dari 90 pertandingan di seluruh kompetisi.

"Saya tidak sabar membela Wolverhampton. Saya ingin segera bermain dan merasakan dukungan suporter," kata Cutrone, dilansir situs resmi klub.

2 of 3

Filosofi Klub

Top Scorer Liga Europa
Patrick Cutrone kehilangan tempat di tim utama AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Wolves membutuhkan tambahan amunisi demi menunjukkan ambisi. Meski berstatus tim promosi, mereka sukses menempati peringkat tujuh Liga Inggris musim lalu dan lolos Liga Europa.

Kehadiran Cutrone diharapkan menambah kekuatan lini serang tim yang sudah memiliki Raul Jimenez, Diogo Jota, dan Adama Traore.

"Kami merasa Patrick sangat cocok dengan filosofi klub. Dia adalah rekrutan bagus pada periode cemerlang klub saat ini," ujar Direktur Olahraga Wolves Kevin Thelwell.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓