Sukses

Harry Kane Perpanjang Mimpi Buruk Real Madrid di Pramusim

Real Madrid baru sekali meraih kemenangan pada empat laga pramusim 2019/2020, itu pun melalui adu penalti atas Arsenal.

Liputan6.com, Munich - Mimpi buruk Real Madrid pada pramusim 2019/2020 berlanjut. Mereka harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 0-1 pada semifinal Audi Cup 2019 di Allianz Arena, Selasa (30/7/2019). 

Gol Harry Kane ('22) cukup untuk menambah derita Real Madrid. Tottenham selanjutnya menghadapi pemenang antara Bayern Munchen vs Fenerbahce yang berlangsung Rabu (31/7/2019) dini hari WIB. Sedangkan Los Blancos bertemu tim yang kalah.

Hasil ini memperpanjang nestapa Real Madrid pada persiapan menyambut musim baru. Sebelumnya mereka hanya sekali meraih kemenangan pada tiga partai International Champions Cup 2019, itu pun melalui adu penalti atas Arsenal.

Sementara di dua partai lain anak asuh Zinedine Zidane dipermalukan Bayern Munchen 1-3 dan Atletico Madrid 3-7.

Sebaliknya, Tottenham meraih hasil positif kedua dari tiga pertandingan pramusim. Spurs mengalahkan Juventus 3-2 dan dibungkam Manchester United 1-2 pada ICC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim bermain panik dan sering melakukan salah umpan di awal pertandingan. Namun, perlahan Real Madrid menguasai bola.

Menyusun serangan, Los Blancos mendapat kesempatan pertama. Sayang usaha Marcelo Vieira masih melenceng pada menit ke-16.

Spurs membalas lewat Son Heung-min yang memaksa kiper Los Blancos Keylor Navas menunjukkan refleks sigapnya. Namun, Navas tidak berdaya ketika pertahanan Real Madrid membuat blunder dalari situasi lemparan ke dalam. Kane mencatatkan nama di papan skor melalui penyelesaian cantik.

Real Madrid lalu membalas melalui Karim Benzema. Sedangkan Kane hampir menggandakan keunggulan Spurs.

Los Blancos meminta penalti karena umpan Marcelo mengenai lengan Harry Winks. Tidak lama berselang tendangan Benzema masih melambung. Pada akhirnya tidak tercipta gol tambahan di sisa waktu.

Spurs melakukan sembilan pergantian pemain di pertengahan laga. Dengan begitu banyak perubahan, Tottenham butuh ritme untuk menemukan permainan.

Real Madrid memanfaatkan kondisi dan meningkatkan tekanan. Namun, usaha Benzema berubah arah menjadi tendangan sudut. Usaha Marcelo masih bisa ditangkap kiper Hugo Lloris. Sementara sepakan Eden Hazard diblok.

Spus tidak tinggal diam. Tendangan keras Son Heung-min memaksa Navas akrobatik. Tidak lama berselang, Navas kembali menyelamatkan Real Madrid dengan mementahkan usaha Kane dan Dele Alli.

Rodrygo sempat menyamakan kedudukan bagi Real Madrid. Namun hakim garis menganulir golnya karena offside. Zidane kemudian melakukan banyak pergantian pemain di 10 menit akhir. Takefusa Kubo melakukan dua percobaan tapi tidak berhasil.

Sedangkan tendangan striker muda Tottenham Troy Parrott masih mengenai mistar. Wasit kemudian mengakhiri pertandingan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal (Odriozola 80), Ramos, Varane (Nacho 65), Marcelo (De La Fuente 80), Kroos (Vinicius 64), Modric (Seoane 80), Vasquez (Valverde 65), Rodrygo (Kubo 81), Benzema (Mariano 80), Hazard (Isco 80)

Tottenham Hotspur: Gazzaniga (Lloris 46), Foyth (Tanganga 46), Alderweireld (Moura 46), Vertonghen (Sanchez 46), Rose (Georgiou 46), Winks (Walker-Peters 46), Ndombele (Sissoko 46), Lamela (Alli 46), Eriksen (Skipp 46), Son (NKoudou 66), Kane (Parrott 66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.